Sukses


Pemain Bidikan MU, Rafael Leao Jadi Pemain Terbaik Liga Italia

Bola.com, Jakarta - Federasi Sepak Bola Italia (AIC) mengumumkan penghargaan serba terbaik untuk musim 2021/2022 hari Senin (17/10/2022).

Hasilnya pemain yang sedang dibidik Manchester United (MU), Rafael Leao ditahbiskan sebagai pemain terbaik. AC Milan memang mendominasi penghargaan.

Karena allenatore AC Milan, Stefano Pioli juga mendapat titel pelatih terbaik. Secara total empat pemain I Rossoberi masuk daftar starting line-up terbaik Liga Italia musim 2021/2022.

Keempatnya adalah Mike Maignan, Fikayo Tomori, Theo Hernandez dan Rafael Leao.

2 dari 5 halaman

Berkat Pioli

Melalui keterangan resminya, Rafael Leao menyebut sosok Stefano Pioli merupakan kunci dirinya bisa menjelma menjadi pemain bintang seperti sekarang.

"Ketika saya datang ke sini, pada dasarnya saya masih anak-anak, mungkin saya tidak mengerti seberapa besar Milan," kata Leao.

"Saya tidak tahu bagaimana harus bersikap seperti orang dewasa, tetapi Pioli sangat penting bagi saya, dia membuat saya menjadi pemain penting," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Dibidik MU

Manchester United (MU) kabarnya tengah membidik winger AC Milan, Rafael Leao. Entah pada bursa transfer Januari 2023 atau musim panas tahun depan, tapi yang pasti The Red Devils tidak akan mudah mendapatkan pemain yang satu ini.

Rafael Leao adalah sosok rising star di skuad AC Milan. Sejak musim lalu, ia langsung tampil sangat baik di lini serang AC Milan. Begitu banyak gol dan assist yang dibuatnya bersama Rossoneri.

Performa Rafael Leao mengundang minat sejumlah klub, termasuk yang terbaru adalah MU. The Red Devils dikabarkan tertarik untuk mendatangkan sang pemain ke Old Trafford pada 2023.

Seperti dilansir dari The Mirror, MU harus merogoh kocek cukup dalam untuk merekrut Rafael Leao. Mahar transfer sang striker tergolong sangat tinggi.

4 dari 5 halaman

AC Milan Enggan Melepas

Menurut laporan tersebut, MU harus siap mengeluarkan banyak uang untuk merekrut Rafael Leao. AC Milan dikabarkan enggan berpisah dengan pemainnya itu.

Rossoneri menilai Rafael Leao adalah aset yang sangat berharga bagi tim. Jadi raksasa Italia itu ogah kehilangan pemain andalannya tersebut.

Namun, laporan yang sama mengklaim AC Milan tidak menutup sepenuhnya kemungkinan menjual Rafael Leao. Jika ada tawaran yang bagus datang, hal tersebut akan tetap dipertimbangkan.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer