Sukses


Teranyar Karim Benzema, Ini 5 Pesepak Bola Prancis yang Pernah Raih Ballon d'Or

Bola.com, Jakarta - Karim Benzema berhasil meraih trofi Ballon d'Or 2022 dalam acara yang berlangsung di Theatre du Chatelet, Paris, Selasa (18/10/2022) dini hari WIB. Striker Real Madrid itu mengungguli pesepak bola top lainnya.

Bagi Karim Benzema, ini merupakan trofi Ballon d'Or yang pertama. Bomber asal Prancis tersebut berhasil mengungguli penyerang Bayern Munchen, Sadio Mane yang menempati peringkat kedua.

Benzema memang sudah diprediksi banyak pihak akan mendapatkan gelar Ballon d’Or 2022. Pemain berusia 34 tahun tersebut tampil sangat mengesankan di lini depan Real Madrid pada musim lalu.

Karim Benzema mencetak total 44 gol dari 46 pertandingan di semua kompetisi untuk Real Madrid. Dia juga membantu Los Blancos menjuarai La Liga dan Liga Champions.

Dengan gelar ini, Karim Benzema bukan satu-satunya pemain Prancis yang meraih penghargaan Ballon d'Or. Sebelumnya ada juga lima pemain dari negara tersebut yang meraih kesuksesan serupa.

 

2 dari 6 halaman

Raymond Kopa

Kopa meraih gelar Ballon d'Or 1958 lalu. Dia pun menjadi pemain asal Prancis pertama yang meraih trofi Bola Emas.

Saat itu Kopa bermain untuk Real Madrid. Dia berhasil membawa Los Blancos menjuarai Liga Spanyol dan Liga Champions.

Kopa juga sukses di level internasional. Dia berjasa besar menghantarkan Prancis meraih tempat ketiga di Piala Dunia 1958.

 

3 dari 6 halaman

Michel Platini

Michel Platini adalah salah satu pemain besar yang dimiliki Prancis. Dia pernah meraih Ballon d'Or sebanyak tiga kali.

Platini berhasil menyabet Ballon d'Or saat bermain untuk Juventus. Dia meraih trofi bergengsi itu pada tahun 1983, 1984 dan 1985.

Saat itu, Platini mampu membawa Juventus meraih dua gelar Serie A, satu Coppa Italia, saty Piala Winners, serta satu trofi Liga Champions. Platini juga membantu Prancis menjuarai Piala Eropa pada 1984.

 

4 dari 6 halaman

Jean-Pierre Papin

Pemain Prancis lainnya yang berhasil menyabet Ballon d'Or adalah Jean-Pierre Papin. Dia menyabet penghargaan bergengsi tersebut pada tahun 1991.

Kala itu Papin mampu membawa Marseille merengkuh gelar Ligue 1. Mereka juga tampil di final Liga Champions meski kalah dari Red Star Belgrade.

Papin juga tampil cukup tajam di dua kompetisi itu. Mantan pemain AC Milan tersebut berhasil menjadi top skor.

 

5 dari 6 halaman

Zinedine Zidane

Zinedine Zidane punya karier yang sangat sukses sebagai pemain. Dia meraih meraih Ballon d'Or pada tahun 1998.

Trofi itu diraih Zidane saat bermain untuk Juventus. Ketika itu dia mengantarkan Si Nyonya Tua meraih gelar Serie A dan menembus final Liga Champions.

Zidane juga tampil impresif bersama Timnas Prancis. Dia membantu negaranya menjadi juara Piala Dunia 1998 setelah mengalahkan Brasil.

 

6 dari 6 halaman

Karim Benzema

Karim Benzema menjadi pemain Prancis terbaru yang memenangkan Ballon d'Or. Dia meraih penghargaan tersebut setelah tampil sangat impresif bersama Real Madrid musim lalu.

Benzema berhasil mengantarkan Real Madrid mengawinkan gelar La Liga dan Liga Champions. Selain itu, Benzema juga menjadi top skor pada kedua kompetisi tersebut.

Benzema pun terpilih sebagai peraih gelar Ballon d'Or 2022. Dia mengalahkan Sadio Mane yang berada di posisi kedua dan Kevin De Bryune di peringkat ketiga.

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 18/10/2022)

Video Populer

Foto Populer