Sukses


5 Bomber Maut yang Belum Pernah Mengangkat Trofi Ballon d’Or: Dari Thierry Henry Sampai Robert Lewandowski

Bola.com, Jakarta - Karim Benzema baru saja didapuk sebagai pemenang Ballon d'Or 2022. Striker Real Madrid itu meraih penghargaan pemain terbaik dunia tahun ini dalam acara gala yang digelar di Paris, Selasa (18/10/2022) dini hari WIB.

Ini merupakan gelar Ballon d'Or pertama bagi Benzema. Bomber asal Prancis tersebut berhasil mengungguli penyerang Bayern Munchen, Sadio Mane yang menempati peringkat kedua dalam klasemen akhir.

Benzema memang sudah diprediksi banyak pihak akan mendapatkan gelar Ballon d’Or 2022. Pemain berusia 34 tahun tersebut tampil sangat mengesankan di lini depan Real Madrid musim lalu.

Benzema mencetak total 44 gol dari 46 pertandingan di semua kompetisi untuk Real Madrid. Dia juga membantu Los Blancos menjuarai La Liga dan Liga Champions.

Sebelumnya, ada banyak striker yang tak kalah hebat dari benzema tetapi sayangnya tidak pernah mendapat kesempatan memenangkan Ballon d'Or. Siapa saja? Berikut ini nama-namanya.

2 dari 6 halaman

Thierry Henry

Thierry Henry merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah menghiasi Premier League. Mantan pemain Juventus tersebut berhasil mencetak 175 gol selama bermain untuk Arsenal.

Henry juga punya karier yang sangat sukses ketika bermain untuk Barcelona. Dia menjadi bagian dari skuat Barcelona yang meraih enam gelar sekaligus (sextuple) sepanjang tahun 2009.

Meski begitu, tidak sedikit yang menyayangkan kalau mantan pemain timnas Prancis itu gagal memenangkan Ballon d'Or. Dia berada di posisi kedua pada tahun 2003 dan ketiga pada tahun 2006.

3 dari 6 halaman

Robert Lewandowski

Robert Lewandowski punya karier yang sangat gemilang saat bermain untuk Bayern Munchen. Selain meraih banyak gelar, Lewandowski juga mencetak banyak gol untuk raksasa Jerman tersebut.

Setelah membawa Bayern meraih sextuple pada tahun 2020, Lewandowski tidak berhasil mendapatkan Ballon d'Or. Ketika itu France Football selaku penyelenggara memutuskan untuk membatalkan edisi tahun itu akibat pandemi COVID-19.

Setelah itu, Lewandowski masih tampil sangat impresif bersama Bayern pada 2021. Sayangnya, Lewandowski kemudian kalah dari Lionel Messi yang berhasil merengkuh trofi Bola Emas yang ketujuh.

4 dari 6 halaman

Luis Suarez

Luis Suarez dianggap sebagai salah satu striker terhebat di generasinya. Dia pernah memperkuat sejumlah klub top Eropa seperti Ajax, Liverpool, Barcelona hingga Atletico Madrid.

Selama bermain untuk Barcelona, Suarez pernah membentuk trio MSN yang mematikan bersama Lionel Messi dan Neymar. Ketiganya membantu Blagrana memenangkan treble pada tahun 2015.

Meski tampil sangat tajam saat berkarier di Eropa, Suarez tidak pernah menjadi kandidat kuat peraih Ballon d'Or. Suarez saat ini sudah kembali ke Uruguay dengan bermain untuk Nacional.

5 dari 6 halaman

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic dikenal sebagai salah satu striker yang disegani pemain belakang lawan. Bomber asal Swedia tersebut bisa dibilang punya kariernya yang sangat sukses di lapangan hijau.

Dalam sepanjang kariernya, Ibrahimovic pernah bermain untuk sejumlah klub top Eropa seperti Juventus, Inter Milan, Barcelona, PSG, Manchester United. Dia sekarang menghabiskan akhir kariernya bersama AC Milan.

Mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut juga telah mencetak lebih dari 500 gol di level klub. Meski selalu menjadi pemain penting di klubnya, Ibrahimovic tak pernah mendapat kesempatan untuk mengangkat penghargaan Ballon d'Or.

6 dari 6 halaman

Wayne Rooney

Wayne Rooney memulai kariernya bersama Everton. Setelah itu, Rooney berkembang menjadi salah satu striker terbaik di dunia bersama Manchester United.

Rooney memenangkan lima gelar Premier League dan Liga Champions bersama Setan Merah. Dia juga mencetak 253 gol dan menjadi top skor sepanjang masa Setan Merah.

Sayangnya, Rooney mencapai puncak kariernya bersama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Tidak mengherankan kalau mantan pemain timnas Inggris tersebut tidak pernah memenangkan Ballon d'Or.

Sumber: Football Transfer

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 18/10/2022)

Video Populer

Foto Populer