Sukses


7 Ucapan Mario Balotelli yang Ngeri-ngeri Sedap, Pernah Sindir Gerard Pique hingga Wayne Rooney

Bola.com, Jakarta - Sudah menjadi rahasia umum Mario Balotelli sering bertingkah kontroversial. Dia sering membuat masalah di berbagai klub yang pernah dibelanya.

Setelah memperkuat beberapa klub di berbagai negara, Balotelli sempat kembali ke Liga Italia. Dia  bermain bersama Brescia dan Monza, tetapi kariernya tidak kembali cemerlang.

Kini, striker berusia 32 tahun itu terbang lagi keluar Italia tepatnya di Swiss bersama Sion. Dalam sejumlah kontrak di beberapa tim, bahkan terdapat pasal yang menyatakan dia wajib berperilaku baik.

Setelah bertambah usia, Balotelli lebih kalem meski prestasinya tidak segarang dahulu. Namun, ada sejumlah ucapan yang pernah terlontar dari mulutnya yang berbau kontroversi.

Berikut tujuh ucapan kontroversi yang pernah Mario Balotelli. Kata-katanya sering kali menyombongkan dirinya dan merendahkan pemain lain.

 

2 dari 8 halaman

7. Kepada Gerard Pique

"Saya akan mengundang Shakira ke final, jadi dia bisa melihat apa yang saya lakukan pada pacarnya (Gerard Pique)."

Balotelli mengucapkan kutipan ini sebelum laga Final Euro 2012. Dia mengklaim bakal memenangi gelar tersebut dan akan memamerkannya di depan Gerard Pique.

Tetapi, sesumbar itu tidak pernah terjadi, karena justru Italia takluk 0-4 Spanyol. Pique yang justru memamerkan gelar juaranya bersama Spanyol.

 

3 dari 8 halaman

6. Tentang Jack Wilshere

"Jack siapa? Tidak, saya tidak mengenalnya tetapi lain kali saya bermain melawan Arsenal, saya akan terus mengawasinya. Mungkin saya bisa menunjukkan kepadanya trofi Golden Boy dan mengingatkannya bahwa saya memenanginya.’

Balotelli memenangkan Golden Boy Award pada 2010. Setelah itu dia dimintai pendapatnya tentang Jack Wilshere, yang finis sebagai runner-up.

Orang Italia itu mengklaim bahkan belum pernah mendengar tentang mantan Wonderboy Arsenal. Balotelli sepertinya memberikan nada sindiran kepada Wilshere.

 

4 dari 8 halaman

5. Tentang Lionel Messi

"Hanya ada satu yang sedikit lebih kuat dari saya: Messi. Semua yang lain ada di belakangku.”

Balotelli pernah mengaku sebagai salah satu pemain terbaik di dunia dan hanya Lionel Messi yang mampu lebih baik darinya. Tetapi dia harus sadar karena saat ini levelnya sangat jauh di bawah Messi.

 

5 dari 8 halaman

4. Tentang Wayne Rooney

"Dia bagus, tapi dia bukan yang terbaik di Manchester."

Mario mengucapkan kata-kata ini saat memperkuat Manchester City dan mengomentari saingannya yakni Manchester United dan Wayne Rooney. Tetapi, Balotelli pasti terdiam saat Rooney mencetak gol melalui tendangan overhead ke gawang City.

 

6 dari 8 halaman

3. Tentang Negara Asal

"Di dalam diri saya, saya Ghana, dan saya bangga menjadi orang Afrika. Tapi tentu saja saya orang Italia. Saya lahir di Italia. Saya belum pernah ke Afrika dalam hidup saya, tetapi saya akan pergi suatu hari nanti."

Meskipun lahir dan dibesarkan di Italia, Balotelli tidak pernah melupakan negara akarnya. Mungkin ini satu di antara kata-kata bijaksana yang Balotelli lontarkan.

 

7 dari 8 halaman

2. Tentang Ibunya

"Bagi saya, ibu saya adalah segalanya.”

Kutipan dari striker ini benar-benar menyentuh. Orang tua angkat Balotelli, terutama ibunya, sangat berarti baginya dan mendedikasikan penampilannya yang brilian melawan Jerman di Euro 2012 untuk ibunya.

 

8 dari 8 halaman

1. Kepada Para Pembenci

"Anda berbicara buruk tentang saya, saya mencetak gol.”

Ketika pertama kali melakukan debutnya untuk Inter di Italia, Balotelli menerima sambutan yang tidak bersahabat, termasuk pisang yang dilemparkan kepadanya. Namun, itu tidak menghancurkannya, dan dia terus mencetak gol untuk Inter, menjadi bagian penting tim dalam prosesnya.

Sumber: Sportkeeda 

Video Populer

Foto Populer