Sukses


10 Pesepakbola yang Pernah Tersandung Kasus Hukum: Mengerikan, Ada yang Dipenjara 22 Tahun

Bola.com, Jakarta - Baru-baru ini, beberapa pemain sepak bola harus berurusan dengan aparat penegak hukum. Penyebab mereka tersangkut kasus hukum bermacam-macam. 

Mereka bahkan harus berurusan dengan hukum pidana dan menjalani persidangan. Penyebabnya, pemain sepak bola tersebut dituduh melakukan tindak kekerasan hingga pemerkosaan.

Meski berstatus sebagai bintang sepak bola dunia, mereka tidak kebal hukum. Para pemain sepak bola ini bahkan harus mendekam di penjara katika dinyatakan bersalah di pengadilan.

Lalu bagaimana dengan kariernya? Tentu saja karier mereka di dunia sepak bola jadi hancur, meski ada beberapa pemain yang membangun kariernya lagi dari nol setelah bebas.

Berikut 10 pemain sepak bola yang harus berurusan dengan hukum karena melakukan tindak pidana. Langsung saja kita simak daftarnya.

 

2 dari 11 halaman

10. Ched Evans

Mantan striker Sheffield United didakwa memperkosa seorang gadis mabuk berusia 19 tahun. Setelah menjalani hukuman lima tahun penjara, Evans akhirnya bebas pada 2014.

Meski bebas kariernya hancur dan harus merangkak dari awal lagi. Dia sempat bermain untuk klub League One bersama Chesterfield.

 

3 dari 11 halaman

9. Joey Barton

Dia merupakan salah satu pemain yang paling dibenci di Inggris. Barton menghabiskan enam bulan di penjara karena meninju seorang pria di Kota Liverpool.

Joey juga menyerang mantan rekan setimnya Ousmane Dabo. Seperti yang mereka katakan, "sekali preman, selalu preman, selalu preman".

 

4 dari 11 halaman

8. Luke McCormick

Sepak bola sering memberikan sesuatu yang diimpikan pemain,  seperti uang, ketenaran dan wanita. Tapi Luke yang mabuk terlalu ceroboh menyebabkan dua adik laki-lakinya tewas saat kembali dari pesta.

Dia mengemudi dengan kecepatan sekitar 145 kilometer per jam. Hukuman penjara 7 tahun dan kesedihan seumur hidup pasti akan menghantui pemain Plymouth Argyle.

 

5 dari 11 halaman

7. Breno Borges

Mantan pemain Bayern Munchen, Breno Borges, dijatuhi hukuman lebih dari 3 tahun penjara pada 2012. Dia membakar tempat tinggalnya di Jerman yang bernilai setidaknya 1,5 juta euro.

Breno mengakui mengalami kesulitan beradaptasi dengan kehidupan di Jerman dan itulah sebabnya dia mulai minum. Sekarang dia kembali ke mantan klubnya di Brasil, Sao Paolo.

 

6 dari 11 halaman

6. Diego Maradona

Legenda Argentina, Diego Maradona, dianggap sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa. Dia terkenal karena keterampilan menggiring bola, kecepatan, kelincahan, dan kecerdikannya.

Tetapi Maradona pernah melakukan penembakan untuk mengusir beberapa fotografer dan jurnalis di rumahnya di luar Buenos Aires pada 1994. Persidangannya diseret selama bertahun-tahun, dan baru pada 1998 Maradona dijatuhi hukuman penjara dua tahun 10 bulan.

 

7 dari 11 halaman

5. Benjamin Mendy

Setelah bergabung ke Manchester City, prestasi Benjamin Mendy hancur saat mengenal sejumlah wanita. Bek kiri itu didakwa dengan tujuh tuduhan pemerkosaan terhadap empat wanita, bersama dengan satu tuduhan kekerasan seksual.

Dia dibebaskan dengan jaminan setelah menjalani hidupnya di dalam tahanan selama 134 hari. Meski demikian dia ditangguhkan untuk tidak berlaga di Premier League dan tidak dipanggil lagi di Timnas Prancis.

 

8 dari 11 halaman

4. Adam Johnson

Mantan gelandang Manchester City dan Sunderland ini menghabiskan lima tahun di penjara. Adam Johnson dinyatakan bersalah melakukan aktivitas seksual dengan seorang gadis berusia 15 tahun pada Maret 2016.

Pria Inggris itu dipecat dari Sunderland dan dilucuti dari kesepakatan sponsornya dengan Adidas. Dia dibebaskan pada 2021 dan dilaporkan menjalani kehidupan mewah karena investasinya.

 

9 dari 11 halaman

3. Fabio Cannavaro

Pemenang Ballon d'or 2006, Fabio Cannavaro, diakui sebagai salah satu bek terbaik di generasinya. Pria Italia itu mengalami masalah pada 2015 dan dijatuhi hukuman penjara 10 bulan karena penggelapan pajak.

Mantan bek Juventus dan Real Madrid itu memiliki tunggakan pajak 1 juta euro yang belum dibayar kepada negara melalui perusahaannya, Fd Service. Pihak berwenang setempat di Naples juga menyita barang-barang senilai 1 juta euro, termasuk kapal pesiar senilai 180.000 Euro miliknya.

 

10 dari 11 halaman

2. Bruno Fernandes de Souza

Mantan kiper Flamengo, Bruni, melakukan kejahatan paling mengerikan dengan menculik dan membunuh pacarnya Eliza Samudio. Dia dihukum dengan hukuman penjara 22 tahun karena tindakan tercela.

Tidak hanya melakukan pembunuhan, dia juga memutilasi korban dan bagian tubuh korban disajikan untuk santapan Rottweiler peliharaannya. Masalah dari kasus ini berawal saat Eliza menuntut Bruni  membayar tunjangan anak yang mungkin telah memicu dia untuk melakukan tindakan mengerikan.

 

11 dari 11 halaman

1. Mason Greenwood

Kasus pemain Manchester United Mason Greenwood menjadi yang terbaru. Dia melakukan pemerkosaan dan penyerangan kepada mantan pacarnya.

Masalah terungkap saat mantan pacar Greenwood memposting cerita di Instagram-nya, menunjukkan tanda-tanda pelecehan di tubuhnya. Dia juga mengunggah audio menyedihkan saat Greenwood memaksanya.

Meski sempat ditangkap polisi, tetapi Greenwood akhirnya bebas bersyarat. Meski demikian, Manchester United telah menjatuhkan hukuman skorsing baginya.

Sumber: Footheball

 

Video Populer

Foto Populer