Sukses


Liga Champions: Xavi Menyebut Ada Satu Pemain yang Hampir Dipastikan Absen Saat Barcelona Hadapi Munchen

Bola.com, Jakarta - Barcelona sedang ada di ujung tanduk. Blaugrana sangat terancam gagal lolos dari fase grup Liga Champions musim ini.

Hingga empat pertandingan, Barcelona baru meraih satu kemenangan dan satu hasil imbang. Kondisi itu membuat tim asuhan Xavi Hernandez harus puas menduduki posisi ketiga klasemen sementara Grup C dengan empat poin.

Sialnya, dua kemenangan pada dua laga terakhir tak langsung menjamin mereka lolos ke babak 16 besar. Apalagi jika Inter Milan yang ada di posisi kedua meraih hasil serupa.

Bahkan, Inter yang unggul head to head dari Barcelona hanya cukup meraih satu kemenangan lagi untuk memastikan lolos dari Grup C.

Barcelona akan menjamu Bayern Munchen pada laga kelima Grup C. Laga ini bakal digelar di Camp Nou pada Kamis (27/10/2022) dini hari WIB.

2 dari 5 halaman

Sergi Roberto Bisa Absen

Menghadapi laga itu, Barcelona bisa saja tak bisa diperkuat bek kanan andalannya, Sergi Roberto. Pemain asal Spanyol itu mengalami cedera saat Barca menang 4-0 atas Athletic Bilbao akhir pekan lalu.

Untungnya, Barca dipastikan bisa diperkuat oleh bintang muda mereka Pablo Gavira. Gavi sempat membuat khawatir setelah ia mendapatkan tekel keras dari pemain Athletic Bilbao.

"Gavi tidak ada masalah, Sergi (Roberto) bisa lebih serius tapi kita lihat saja besok," jelas Xavi dikutip dari Sport.

Absennya Sergi Roberto bisa membuat lini belakang Barcelona semakin menghawatirkan. Sebelumnya, Ronald Araujo pun mengalami cedera parah dan harus absen lama.

3 dari 5 halaman

Andalkan Dembele

Di tengah situasi sulit, Xavi tampaknya punya sedikit harapan. Ousmane Dembele belakangan tengah tampil on fire.

Winger asal Prancis itu jauh dari cedera di musim ini. Kondisi itu membuatnya sudah bisa mencetak empat gol dan tujuh assist dari 15 laga.

Xavi memuji performa apik dari Dembele. Ia pun berharap eks pemain Rennes itu bisa tampil apik di laga-laga selanjutnya yang dijalani Barcelona. Termasuk ketika menjamu Bayern Munchen.

"Dia (Dembele) sangat termotivasi. Dia adalah seseorang yang bisa membuat perbedaan," puji Xavi Hernandez.

4 dari 5 halaman

Lewandowski Bisa Muncul?

Robert Lewandowski memang tampil tajam untuk Barcelona di musim ini. Penyerang asal Polandia itu sudah mencetak 15 gol dan empat assist dari 15 laga saja.

Lewandowski tetap mendapatkan kritik. Lewy dianggap kerap "menghilang" di laga-laga besar. Ia memang gagal mencetak gol saat Barca kalah dari Bayern Munchen dan Real Madrid.

Namun, Lewandowski tampak sangat siap untuk kembali menghadapi mantan klubnya, Bayern Munchen pada tengah pekan nanti.

Senin (24/10/2022) lalu, Lewy kembali mencetak satu gol yang membantu kemenangan Barcelona 4-0 atas Athletic Bilbao.

 

 

5 dari 5 halaman

Posisi Barcelona di Liga Champions 2022/2023

Video Populer

Foto Populer