Sukses


Bertekad Taklukkan Leipzig, Real Madrid Ingin Buru-buru Segel Status Juara Grup di Liga Champions

Bola.com, Leipzig - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menegaskan timnya memiliki target kemenangan melawan RB Leipzig pada matchday kelima Grup F Liga Champions 2022/2023, Rabu (26/10/2022).

Target itu ingin direalisasikan Real Madrid demi bisa lebih dulu memastikan status juara Grup F Liga Champions musim ini. Real Madrid masih berada di puncak grup dengan raihan 10 poin.

Sementara itu, RB Leipzig ada di urutan kedua dengan nilai enam. Kemenangan atas RB Leipzig membuat klub yang dijuluki Los Blancos itu bisa lebih dulu menyegel status juara Grup F.

"Targetnya adalah finis di puncak klasemen grup. Kami punya kesempatan untuk melakukannya dan kami fokus. Kami harus menampilkan performa yang bagus untuk bisa segera melupakan babak ini," kata Carlo Ancelotti seperti dikutip situs resmi Real Madrid.

2 dari 5 halaman

Demi Fokus ke Lain Hal

Pelatih Carlo Ancelotti menyebut, dengan duluan menyegel status juara Grup F membuat Real Madrid bisa fokus ke yang lainnya. Ancelotti sadar, saat ini adalah masa-masa yang intens karena banyak pertandingan yang harus dilalui sebelum jeda Piala Dunia 2022.

"Ini adalah periode yang sangat intens musim ini. Pertandingan-pertandingan semakin padat dan jedanya cepat," ujar Ancelotti.

"Namun, kami menanganinya dengan baik. Sama seperti semua tim, kami memiliki beberapa pemain cedera dan yang absen. Ini merupakan situasi normal ketika Anda selalu bermain setiap tiga hari," tegas Ancelotti.

3 dari 5 halaman

Lakukan Rotasi

Pelatih Carlo Ancelotti juga memberikan sinyal rotasi pemain Real Madrid. Langkah itu dilakukan agar para pemain tidak mengalami cedera karena kelelahan.

"Tentu saja para pemain berpikir untuk tampil di Piala Dunia dalam kondisi yang baik. Akan tetapi, Anda juga dalam kondisi yang baik ketika bermain secara reguler," jelas Ancelotti.

"Kami tidak ingin mengamil risiko pada momen penting seperti ini. Lebih baik kami melakukannya yakni kehilangan Karim atau Modric untuk satu pertandingan ketimbang satu bulan," tegas Ancelotti.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

RB Leipzig (4-2-3-1): Blaswich; Simakan, Orban, Gvardiol, Raum; Haidara, Schlager; Szoboszlai, Nkunku, Werner; A Silva.

Pelatih: Marco Rose (Jerman)

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Carvajal, Militao, Rudiger, Alaba; Modric, Tchouameni, Kroos; Asensio, Rodrygo, Vinicius.

Pelatih: Carlo Ancelotti (Italia)

Sumber: Real Madrid

5 dari 5 halaman

Klasemen Sementara Grup F

Video Populer

Foto Populer