Sukses


Liga Champions: Definisi Mecat Tuchel Berujung Manis, Graham Potter Samai Rekor Klasik Chelsea Berusia 116 Tahun!

Bola.com, Salzburg - Manajer Chelsea, Graham Potter, menorehkan rekor istimewa setelah membawa The Blues lolos ke 16 besar Liga Champions 2022/2023.

Chelsea mengalahkan RB Salzburg 2-1 di Red Bull Arena, Selasa (25/10/2022) malam WIB. Hasil ini membuat Chelsea kukuh di puncak klasemen Grup E dengan 10 poin. Chelsea pun lolos ke fase knock out.

Menurut catatan Opta, Graham Potter adalah orang Inggris kedua yang tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan pertamanya sebagai manajer Chelsea di semua kompetisi setelah William Lewis pada 1906/1907.

Itu berarti, mantan manajer Brentford yang menggantikan Thomas Tuchel menyamai rekor Chelsea yang telah bertahan selama 116 tahun. Definisi mecat berujung manis!

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Catatan Graham Potter di Chelsea

  • Menang: 6 kali
  • Imbang: 3 kali
  • Gol: 16
  • Kebobolan: 4 kali
  • Clean sheet: 5 
  • Posisi di Premier League: 5
  • Posisi di fase grup UCL: 1
3 dari 5 halaman

Kami Pantas!

Berbicara kepada BT Sport setelah pertandingan, Graham Potter berbinar.

Menyenangkan, penampilan fantastis dari para pemain. Ini menunjukkan keberanian nyata di sini karena atmosfer, intensitas lawan, mereka menempatkan Anda di bawah banyak tekanan," katanya.

“Tapi kami mengendalikannya dengan cukup baik, menyerang dengan baik, menciptakan beberapa peluang. Sedikit kecewa hanya 1-0 di babak pertama," tegasnya.

“Satu gol dari mereka yang bisa terjadi pada level ini, tetapi kami merespons dengan sangat baik dan gol hebat dari Kai. Kami pantas lolos.”

 

Sumber: Opta, Sportbibble

4 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan

RB Salzburg Vs Chelsea 1-2

Sevilla Vs Copenhagen 3-0

PSG Vs Maccabi Haifa 7-2

Borussia Dortmund Vs Man City 0-0

Dinamo Zagreb Vs AC Milan 0-4

Benfica Vs Juventus 4-3

Celtic Vs Shakhtar Donetsk

RB Leipzig Vs Real Madrid 3-2

 

5 dari 5 halaman

Posisi Chelsea

Video Populer

Foto Populer