Sukses


Liga Champions: Carlo Ancelotti yang Tersakiti, Real Madrid Main di Bawah Standar saat Keok dari RB Leipzig

Bola.com, Jakarta - Real Madrid tampil mengecewakan pada matchday kelima Grup F Liga Champions 2022/2022. Rabu (26/10/2022) dini hari WIB, El Real kalah 2-3 di markas RB Leipzig.

Real Madrid bahkan sempat tertinggal 2-0 pada laga ini. Josko Gvardiol dan Christopher Nkunku mencetak gol untuk Leipzig ketika laga baru berjalan 18 menit.

Vinicius Jr memperkecil skor pada menit ke-44. Pada babak kedua, Timo Werner mencetak gol tepatnya pada menit ke-81. Satu gol dari Rodrygo pada akhir laga tak bisa menolong Madrid.

Kekalahan itu tentu membuat pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti kecewa. Ia merasa para pemain asuhannya bermain jauh dari apa yang diharapkan.

“Tak diragukan lagi, terkadang Anda lebih sering belajar dari kekalahan ketimbang 10 kemenangan beruntun. Hal ini bisa saja terjadi. Kami tidak bermain sesuai harapan," kata Ancelotti dikutip dari Football Espana.

2 dari 4 halaman

Masih Kejar Posisi Juara Grup

Hasil ini tak mempengaruhi kelolosan Real Madrid ke babak 16 besar Liga Champions. Mereka kini memimpin klasemen sementara Grup C dengan 10 poin.

Pada laga terakhir fase grup, Real Madrid sudah ditunggu Celtic. Laga itu akan digelar di Estadio Santiago Bernabeu pada Kamis (3/10/2022).

Ancelotti tak sabar menanti laga itu. Apalagi ada kesempatan bagi Karim Benzema dan kolega untuk lolos sebagai juara grup jika mampu mengalahkan Celtic.

“Hasil ini menyakitkan, karena begitu adanya. Namun, terkadang rasa sakitnya tidak sebesar lainnya. Kami masih punya peluang untuk mengamankan posisi juara grup," tegasnya.

3 dari 4 halaman

Lengah

Sementara itu penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois mengakui timnya lengah di laga melawan RB Leipzig. Hal seperti itu menurut dia tidak seharusnya terjadi.

“Kadang-kadang kami lengah, tanpa agresivitas atau intensitas, dan melawan tim seperti Leipzig, kami harus membayar mahal," jelas Courtois seperti yang diberitakan Sport.

Eks kiper Atletico Madrid itu juga menyatakan sebenarnya Carlo Ancelotti sudah memperingatkan soal hal itu. Terutama soal kualitas permainan yang dimiliki oleh RB Leipzig.

"Pelatih telah memperingatkan kami bahwa mereka mencetak banyak gol dalam lima pertandingan terakhir mereka di kandang dan meskipun demikian kami melakukan kesalahan," keluhnya.

4 dari 4 halaman

RB Leipzig Belum Aman

Di sisi lain, RB Leipzig kini duduk di posisi kedua klasemen sementara Grup F setelah menang atas Real Madrid. Namun, Die Rotenbullen masih belum aman dari kegagalan lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Klub Ukraina, Shakhtar Donetsk mengejar dengan ketat di posisi ketiga. Shakhtar memiliki enam poin saat ini.

Namun, Shakhtar sedikit diuntungkan. Mereka memiliki keunggulan head to head atas RB Leipzig lantaran menang 4-1 di markas Timo Werner dkk pada matchday pertama lalu.

Laga keenam alias terakhir yang mempertemukan keduanya pada 3 November 2022 akan menentukan siapa yang akan menemani Real Madrid lolos ke babak 16 besar dari Grup F.

 

Sumber: Football Espana, Sport.

Video Populer

Foto Populer