Sukses


Rapor Merah 7 Tim yang Pulang Duluan dari Liga Champions: Juventus PR Banget!

Bola.com, Jakarta - Empat dari delapan grup yang tersedia di Liga Champions 2022/2023 sudah menyelesaikan pertandingan kelimanya. Banyak hal yang terjadi setelah lima laga pada empat grup tersebut.

Sejauh ini sudah ada tujuh tim yang sudah dipastikan gagal melaju ke babk 16 besar Liga Champions musim ini. Mereka adalah Rangers, Viktoria Plzen, Dinamo Zagreb, dan Celtic.

Lalu ada pula Copenhagen dan Maccabi Hafia. Menariknya, raksasa Italia, Juventus pun masuk ke dalam daftar yang tidak membanggakan itu.

Juventus hanya bisa meraih tiga poin dari lima pertandingan. Dengan rincian satu kali kemenangan dan empat kali menelan kekalahan.

Terbaru, Juventus kalah 3-4 di markas Benfica pada Rabu (26/10/2022) dini hari WIB. Kegagalan itu sekaligus mengulang apa yang terjadi pada Si Nyonya Tua pada ajang Liga Champions musim 2013/2014 yang lalu.

Bola.com memiliki catatan menarik mengenai tujuh tim yang sudah dipastikan gagal melaju ke babak 16 besar Liga Champions 2022/2023. Berikut ulasannya di bawah ini. 

2 dari 8 halaman

Viktoria Plzen Tak Bisa Berbuat Banyak

Viktoria Plzen memang bernasib kurang beruntung di Liga Champions musim ini. Cukup lama absen berlaga du UCL, Plzen langsung bergabung di Grup C yang bisa dikatakan sebagai grup neraka.

Bagaimana tidak, di grup itu ada Bayern Munchen, Inter Milan, dan Barcelona. Plzen bahkan sudah dipastikan gagal lolos ke babak 16 besar sejak matchday keempat lalu.

Dari empat laga, klub yang berasal dari Republik Ceko itu selalu kalah. Mereka bahkan kebobolan 16 kali dan hanya bisa mencetak tiga gol dari empat laga itu.

Plzen masih menyisakan dua laga lagi yakni melawan Barcelona dan Inter Milan. Jika bisa menang di dua laga itu, Plzen masih bisa lolos ke Liga Europa.

3 dari 8 halaman

Rangers Mengecewakan

Rangers datang ke Liga Champions 2022/2023 dengan percaya diri penuh. Mereka menyandang status sebagai runner-up Sottish Premier League musim lalu.

Tim asuhan Giovanni Van Bronckhorts itu juga tampil apik pada musim lalu. Mereka menjadi juara Piala Skotlandia dan mampu menjadi runner-up Liga Europa.

Namun nyatanya Rangers tak berdaya di Liga Champions musim ini. James Tavernier dkk dipastikan gagal melaju ke babak 16 besar.

Dari empat laga yang mereka jalani di Grup A, Rangers selalu menelan kekalahan. Sepertinya tim-tim seperti Napoli, Liverpool, dan Ajax masih terlalu tangguh bagi Rangers.

4 dari 8 halaman

Dinamo Zagreb Sempat Mengejutkan

Dinamo Zagreb sempat tampil mengejutakan pada masa awal babak grup Liga Champions musim ini. Pada laga pertama, tim asal Kroasia itu mampu mengalahkan Chelsea dengan skor 1-0.

Namun, setelah itu mereka tampil loyo. Hanya satu poin yang didapatkan Dinamo pada empat laga selanjutnya.

Terbaru, Dinamo Zagreb bahkan dihajar AC Milan di kandangnya sendiri dengan skor 4-0. Kekalahan yang terjadi pada Rabu (26/10/2022) dini hari WIB itu memastikan tersingkirnya Dinamo.

Kini mereka masih mengincar tiket ke Liga Europa. Hal itu akan terwujud jika mereka mampu menang di markas Chelsea pada laga terakhir Grup E. Sementara di laga lain Salzburg kalah dari AC Milan.

5 dari 8 halaman

Celtic Sulit Bersaing

Liga Champions musim ini cukup bersejarah bagi Skotlandia. Sebab, ada dua klub asal negara tersebut yang berlaga di UCL. Mereka adalah Celtic dan Rangers.

Namun, performa dua tim yang bertetangga itu cukup mengecewakan. Keduanya sudah sama-sama dipastikan tidak bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Celtic hanya bisa meraih dua poin dari lima laga. Total ada 10 gol yang masuk ke gawang Joe Hart.

Lini depan Celtic pun cukup mengecewakan. Mereka hanya bisa mencetak dua gol dari lima laga yang sudah dijalani.

6 dari 8 halaman

Cerita Manis Maccabi

Maccabi Haifa memang sudah dipastikan gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2022/2023. Tim asal Israel itu baru memiliki tiga poin dari lima laga dan menjadi juru kunci Grup H.

Namun, Maccabi tetap memiliki cerita yang bisa dibanggakan. Mereka meraih satu kemenangan pada fase grup UCL musim ini.

Hebatnya, kemenangan itu diraih saat menghadapi raksasa Italia, Juventus. Dalam laga yang berlangsung pada 12 Oktober 2022 itu, Maccabi menang dengan skor 2-0.

Saat ini, Maccabi masih bisa menutup musim mereka di Liga Champions dengan cukup baik. Meski sudah dipastikan gagal melaju ke babak 16 besar, Maccabi masih punya peluang untuk meneruskan perjalanan mereka di Liga Europa.

7 dari 8 halaman

Dua Nirbobol Copenhagen

Satu lagi tim yang sudah dipastikan gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Tim yang dimaksud adalah jagoan Denmark, Copenhagen.

Tim yang bermarkas di Parken itu hanya bisa meraih dua poin dari lima laga. Mereka kebobolan 11 kali tanpa sekalipun bisa mencetak gol.

Meski demikian, Copenhagen tetap memiliki sesuatu yang bisa dibanggakan. Mereka dua kali meraih predikat nirbobol pada fase grup Liga Champions musim ini.

Copenhagen sukses menahan imbang Sevilla dan Manchester City di kandang sendiri. Dua laga itu berakhrir imbang 0-0.

 

 

 

8 dari 8 halaman

Barcelona Menyusul?

Ada satu tim besar lain yang sangat mungkin gagal lolos dari fase grup Liga Champions musim ini. Tim yang dimaksud adalah Barcelona.

Franck Kessie dan kolega tengah ada pada situasi sulit. Barca kini menempati posisi keempat di Grup C dengan empat poin. Mereka memang hanya tertinggal tiga poin dari Inter Milan.

Namun, La Beneamata unggul dalam hal head to head atas Barca. Situasi yang sangat menguntungkan bagi Inter Milan.

Bahkan, jika Inter menang atas Viktoria Plzen pada Kamis (27/10/2022) dini hari WIB nanti, laju Inter untuk lolos ke babak 16 besar tak akan terbendung lagi. Sementara Barca dipastikan akan kembali bermain di Liga Europa.

 

Video Populer

Foto Populer