Sukses


Liga Italia: Brahim Diaz Bakal Balik ke Real Madrid, AC Milan Siapkan Pengganti

Bola.com, Jakarta - Kebersamaan AC Milan dan Brahim Diaz dipastikan hanya akan bertahan sampai akhir musim 2022/2023. Sebagai penggantinya, Rossoneri berencana memboyong Luis Alberto dari Lazio.

Di akhir musim nanti, AC Milan bakal kehilangan satu pemain pentingnya, Diaz. Pemain berusia 23 tahun ini akan pulang ke Real Madrid.

Ya, status Diaz di Milan hanya sebagai pemain pinjaman. Walaupun hanya berstatus pinjaman, pemain blasteran Spanyol-Maroko ini justru sudah berada di Milan sejak 2020 lalu.

Peningkatan performanya terbilang bagus selama dua tahun terakhir. Itu yang membuat Madrid merasa masa peminjaman Diaz sudah cukup.

2 dari 5 halaman

Pemain Penting

Bagaimanapun, Diaz adalah pemain penting bagi AC Milan. Walaupun tak selalu bermain, Diaz tetap jadi pemain yang masih sering tampil, setidaknya dari bangku cadangan.

Total sudah 93 pertandingan dijalaninya sebagai pemain Milan. Pemain yang biasa beroperasi di posisi gelandang serang dan sayap kanan itu sudah mencetak 15 gol dan sembilan assist di semua ajang.

Tentu saja jumlah itu lebih banyak daripada yang dibuatnya bersama Madrid. Diaz baru mencatatkan 21 pertandingan, dua gol, dan tiga assist selama membela Los Blancos.

3 dari 5 halaman

Cari Pengganti

Maka tidak heran jika manajer Stefano Pioli seperti kebakaran janggut ketika tahu akan kehilangan Diaz. Ia dan petinggi klub kini mulai mendata pemain yang layak untuk direkrut.

Alberto masuk dalam daftar tersebut. Pemain yang kini berusia 30 tahun ini dianggap masih punya kemampuan bermain sebagai playmaker, posisi yang tengah dibutuhkan di Milan.

Namun, keinginan Milan ini tampaknya tidak berjalan mulus. Milan akan bersaing dengan Sevilla yang juga berniat mendatangkan Alberto.

4 dari 5 halaman

Cari Klub Baru

Laporan dari Gazzetta dello Sport menyebutkan, situasi Alberto di Lazio memang sedang tidak bagus. Kesempatan main Alberto semakin minim, jadi ia hendak mencari klub baru yang bisa menjamin menit bermain lebih banyak, walaupun kontraknya masih ada sampai 2025 mendatang.

Alberto baru bermain sebanyak tujuh kali dari total 14 kali Lazio bertanding. Itupun hanya dua kali bermain dari menit awal. Sisanya lebih banyak sebagai pengganti.

Meski begitu, Alberto masih menunjukkan tajinya. Di usianya yang sudah kepala tiga, Alberto sudah mencetak empat gol hanya dari tujuh pertandingan tersebut.

Sumber: Gazzetta dello Sport

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, Published 25/10/2022)

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer