Sukses


VIDEO Liga Europa: AS Roma Menang di Kandang HJK, Gol Sensasional Tim Tuan Rumah Dianulir

Bola.com, Helsinki - AS Roma mendapat tambahan tiga poin di Grup C Liga Europa 2022/2023. Poin tersebut didapat setelah I Giallorossi menang 2-1 atas HJK di Bolt Arena, Finlandia, pada Jumat (28/10/2022) dinihari WIB. Tim tuan rumah sebenarnya bisa membuat skor menjadi imbang tetapi wasit Tiago Martins menganulir gol sensasional tim tuan rumah.

Bryan Cristante sebenarnya sudah menggetarkan jala gawang HJK pada menit ke-28 dengan tandukan kepala menyambut bola hasil sepak pojok. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena terjadinya offside di dalam kotak penalti.

AS Roma membobol gawang HJK pada menit ke-41. Gol itu dicetak Tammy Abraham dengan tandukan kepala setelah menerima bola hasil tendangan bebas melambung dari Lorenzo Pellegrini. Bola tandukan Tammy mengarah ke pojok kanan bawah dalam gawang yang dikawal kiper Conor Hazard. Gol Tammy Abraham tersebut menjadi yang pertamanya untuk AS Roma di Liga Europa musim ini.

Babak kedua, tepatnya menit ke-54, HJK sempat membobol gawang tim tamu. Gol dicetak Perparim Hetemaj setelah mendapat bola dari Malik Abubakari. Bola tampak mengenai pemain AS Roma sehingga mengubah arah dan kiper Rui Patricio menjadi terkecoh.

Bek HJK, Arttu Hoskonen, mencetak gol bunuh diri pada menit ke-62 dan membuat AS Roma unggul 2-1. Kaki Hoskonen yang bermaksud menghalau bola dari tendangan Stephan El Shaarawy justru membuatnya masuk ke dalam gawang sendiri.

HJK sempat mencetak gol sensasional pada menit ke-79 dengan tembakan jarak jauh dari Matti Peltola. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena terdapat pelanggaran sebelumnya.

Seperti apa serunya laga HJK kontra AS Roma tadi dinihari? Para pembaca bisa menikmatinya dalam tayangan highlights Liga Europa di atas.

Video Populer

Foto Populer