Sukses


2 Pemain Asia Ini Bisa Pecahkan Rekor Ronaldo dan Messi, Termasuk Sang Pencetak Hattrick ke Gawang Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Dua pesepak bola Asia, masing-masing dari India dan Uni Emirat Arab, berpeluang memecahkan rekor gol Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di pentas internasional.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi telah memecahkan, mempercantik, dan membuat rekor yang cukup untuk bertahan seumur hidup dalam karier termasyhur mereka.

Cristiano Ronaldo memecahkan rekor yang dibuat oleh Ali Daei, mantan pemain Timnas Iran, pada tahun 2021 ketika ia mencetak gol internasional ke-110 untuk Portugal melawan Republik Irlandia.

Sejak itu, pemain berusia 37 tahun itu telah menambahkan tujuh gol lagi ke koleksinya dan berpeluang menggenapi catatannya menjadi 120 gol pada Piala Dunia 2022.

Lionel Messi baru mencatatkan 90 gol sejauh ini dari 164 penampilan bersama Argentina, sementara Cristiano Ronaldo sudah 191 kali.

2 dari 4 halaman

Sunil Chhetri dari India

Sunil Chhetri, yang melakukan debut internasionalnya untuk India pada 2005, telah mencetak total 84 gol dalam 131 caps. Dia sedikit dikenal di luar negaranya dan dalam kategori kualifikasi Asia. Chhetri sempat bermain untuk Kansas City Wizards pada 2010 dan membuat satu penampilan.

Sekarang berusia 38 tahun dan bermain untuk Bengaluru City, Chhetri adalah pemain terdekat saat ini untuk mengejar Ronaldo dan Messi, meskipun usianya menunjukkan dia tidak akan punya lebih banyak waktu untuk mengejar duo ikonik tersebut.

3 dari 4 halaman

Ali Mabkhout

Pemain berikutnya adalah pentolan legendaris Uni Emirat Arab Ali Mabkhout. Striker tersebut telah mencetak 80 gol hanya dalam 108 pertandingan, memberinya rekor gol per pertandingan yang luar biasa (0,74 gol per laga), lebih baik dari Ronaldo (0,61) dan Messi (0,55).

Jika Mabkhout dapat melanjutkan rekor itu selama beberapa tahun lagi, dia memiliki setiap peluang untuk mengejar Messi dan menyalip pemain berusia 35 tahun itu.

Masih berusia 32 tahun, Mabkhout mencetak hat-trick dalam kemenangan 5-0 atas Indonesia untuk menjadi pencetak gol terbanyak negaranya dan dia telah terbukti sama mematikannya di level klub.

Dia telah menghabiskan seluruh karirnya bersama Al Jazira sejak melakukan debutnya untuk klub pada tahun 2008, mencetak 216 gol dalam 364 penampilan di samping pencapaian internasionalnya yang mengesankan.

4 dari 4 halaman

Pemain Lain

Selain dua nama 'asing' tersebut, ada Robert Lewandowski dan Neymar, yang mengejar Ronaldo dan Messi masing-masing dengan 76 dan 75 gol.

Romelu Lukaku dan Luis Suarez dapat menambah 68 gol mereka di Qatar bulan depan, sementara Harry Kane dan Aleksandar Mitrovic adalah beberapa pemain muda yang membanggakan dengan masing-masing 51 dan 50 gol untuk negara mereka.

Video Populer

Foto Populer