Sukses


Sah! Rangers Jadi Tim Terburuk Sepanjang Sejarah Liga Champions: 6 Pertandingan, 6 Kali Keok

Bola.com, Glasgow - Glasgow Rangers resmi menjadi tim terburuk dalam sejarah Liga Champions. Status itu sah mereka sandang setelah kalah 1-3 dari Ajax pada matchday keenam Liga Champions 2022/2023 di Stadion Ibrox, Rabu (2/11/2022) dini hari WIB. 

Rangers sudah tersingkir dari Liga Champions musim ini menjelang pertandingan terakhir Grup A tersebut. Namun, mereka masih punya kans terlempar ke Liga Europa, meskipun peluangnya sangat tipis. 

Setitik harapan itu musnah sudah setelah Rangers menjalani pertandingan kontra Ajax. Mereka tidak bisa berbuat banyak untuk membendung klub asal Belanda tersebut. 

Kekalahan dari Ajax membuat Rangers merebut rekor horor yang selama satu dekade dipegang Dinamo Zagreg. Rangers menyamai catatan buruk Dinamo Zagreb setelah takluk 0-3 dari Napoli tengah pekan lalu. 

Ternyata, cerita memalukan Rangers belum berhenti di situ. 

 

2 dari 5 halaman

Catatan Memalukan

Apa yang membuat Rangers menjadi tim terburuk di Liga Champions? Ya, lihat saja statistiknya musim ini. 

Rangers, yang tergabung di Grup A, selalu kalah dalam enam pertandingan fase grup. Mereka bahkan gagal sekadar menuai hasil imbang. 

Yang lebih memprihatinkan, klub Skotlandia tersebut hanya mencetak dua gol dalam enam laga, dan kebobolan 22 kali! Rangers benar-benar menjadi lumbung gol bagi rivalnya di Grup A. 

 

3 dari 5 halaman

Perjalanan Rangers

Rangers memulai petualangan di Liga Champions musim ini dengan dipecundangi Ajax 0-4 pada laga pembuka. Selanjutnya, mereka keok 0-3 dari Napoli. 

Penderitaan Rangers berlanjut saat kalah 0-2 dari Liverpool di Anfield, dan dicukur habis-habisan 1-7 pada pertandingan berikutnya, juga melawan The Reds. 

Rangers kemudian takluk 0-3 dari Napoli pada matchday kelima, yang menyamai rekor bapuk Dinamo Zagreb pada 2011, sebagai tim terburuk dalam sejarah Liga Champions. 

 

4 dari 5 halaman

Tiket Babak 16 Besar

Tiket ke babak 16 Liga Champions dari Grup A menjadi milik Napoli dan Liverpool. Napoli sebagai juara grup, dan Liverpool sebagai runner up. 

Napoli dan Liverpool sama-sama mengemas 15 poin dari enam pertandingan. Napoli berhak menjadi juara grup karena unggul selisih gol atas Liverpool. 

Sumber: Sportbible

 

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Napoli

Video Populer

Foto Populer