Sukses


VIDEO: Barcelona dan 4 Klub Top Eropa yang Punya Utang Paling Besar Saat Ini

Bola.com, Jakarta - Pandemi covid-19 memberikan dampak cukup besar pada kondisi keuangan klub-klub sepakbola. Bahkan sejumlah klub top Eropa terjerat utang yang cukup besar, salah satunya ialah Barcelona.

Utang bisa menimbulkan masalah bagi sebuah klub. Klub yang tidak bisa mengelola utangnya dengan baik sangat berisiko mengalami kebangkrutan.

Tim sebesar Barcelona ternyata memiliki utang yang terbilang besar. Barcelona menjadi klub yang sangat boros di bursa transfer selama beberapa tahun terakhir. Mereka membeli pemain seperti Philippe Coutinho dan Antoine Griezmann dengan harga selangit 

Sayangnya, investasi Barcelona tersebut tidak membuahkan hasil sehingga mereka sekarang memiliki beban finansial yang tinggi. Klub Catalan saat ini punya utang sebesar 18 triliun rupiah.

Di tengah masalah finansial yang membelit klub, Barcelona tidak bisa bergerak bebas di bursa tranfer. Mereka lebih suka mengincar pemain gratis dan menggunakan pemain dari La Masia untuk memperkuat skuat.

Selain Barcelona, ternyata masih masih klub papan atas Eropa lainnya yang utangnya menggunung. Berikut lima klub top eropa yang mempunyai hutang paling besar saat ini. (Video diedit oleh Idwin Maulana, mahasiswa magang dari Universitas Padjadjaran).

Video Populer

Foto Populer