Sukses


Malam Terindah AC Milan: Setelah Menanti 9 Tahun, Kembali Lolos ke Fase Gugur Liga Champions

Bola.com, Milan - AC Milan memastikan melenggang ke babak 16 besar Liga Champions setelah menghajar RB Salzburg 4-0 pada matchday keenam di San Siro, Kamis (3/11/2022) dini hari WIB. Rossoneri lolos sebagai runner grup E, mendampingi Chelsea yang menjadi juara grup. 

Bagi AC Milan, malam tadi sungguh spesial. Setelah menunggu selama sembilan tahun, mereka kembali merasakan lolos ke fase gugur Liga Champions.

Mereka terakhir kali melenggang ke fase knockout Liga Champions pada musim 2012/2014. Pada musim lalu, Rossoneri tersingkir di fase grup. Alhasil, Milan merayakannya dengan gegap gempita. 

AC Milan hanya perlu menghindari kekalahan untuk menapaki babak 16 besar Liga Champions, sedangkan Salzburg harus menang. Pertandingan berakhir indah untuk klub raksasa Italia itu. 

Olivier Giroud menyumbang dua gol dalam pertandingan tersebut. Dia juga mencatatkan satu assist. Dua gol AC Milan lainnya masing-masing disumbangkan Rade Krunic dan Junior Messias. 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Malam yang Ditunggu-tunggu

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya setelah memastikan tiket ke babak 16 besar yang sudah ditunggu-tunggu selama sembilan tahun. 

"Malam seperti ini yang kami harapkan," kata Stefano Pioli kepada Sky Sport

"Kami ingin menunjukkan sudah berkembang dibanding Liga Champions musim lalu. Kami sekarang ambisius, jadi llihat saja apa yang terjadi nanti," imbuhnya. 

 

3 dari 5 halaman

Jalannya Babak Pertama

Milan mencoba langsung tampil agresif sejak awal babak pertama. Tuan rumah membuka keunggulan lewat gol sundulan Giroud meneruskan assist sepak pojok Sandro Tonali pada menit ke-14.

Setelah unggul 1-0, Milan perlahan mulai menurunkan tempo permainan. Tak banyak aksi berbahaya yang dilancarkan pasukan Stefano Pioli untuk menambah keunggulan.

Salzburg sendiri berusaha mengancam pertahanan Milan. Namun, peluang yang mereka dapat tak mampu dimaksimalkan menjadi gol. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

 

4 dari 5 halaman

Babak Kedua

Hanya kurang dari semenit usai kembali dari kamar ganti, Krunic berhasil membawa Milan unggul 2-0 lewat sundulan jarak dekat meneruskan assist Giroud.

Milan semakin berada di atas angin setelah Giroud mencetak gol keduanya pada menit ke-57. Berawal dari crossing Rafael Leao yang dihalau pemain lawan, bola muntah dicocor Giroud menjadi gol.

Di injury time, Junior Messias turut mencatatkan namanya di papan skor. Skor 4-0 untuk kemenangan Milan pun menjadi hasil akhir laga ini.

Sumber: Sky Sport, BBC 

 

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Akhir AC Milan

Video Populer

Foto Populer