Sukses


Olivier Giroud Merasa Masih Muda, 2 Gol dan 2 Assist untuk AC Milan ke Gawang Salzburg di Liga Champions Jadi Bukti

Bola.com, Jakarta - Setelah penantian selama 9 tahun, AC Milan berhasil melaju ke 16 besar Liga Champions lagi setelah mengalahkan Salzburg dalam laga matchday terakhir kompetisi elite Eropa itu, Kamis (3/11/2022) dini hari WIB. Dalam pertandingan tersebut, Olivier Giroud tampil begitu cemerlang.

AC Milan meraih kemenangan telak 4-0 atas Salzburg di matchday keenam Grup E Liga Champions 2022/2023. Olivier Giroud memborong dua gol dalam pertandingan tersebut dan membuat dua assist untuk gol yang dicetak Rade Krunic dan Junior Messias.

Kemenangan ini membuat AC Milan finis sebagai runner-up Grup E di Liga Champions. Rossoneri mengumpulkan 10 poin dan mendampingi Chelsea melaju ke babak 16 besar Liga Champions.

Olivier Giroud yang sudah berusia 36 tahun masih mampu memperlihatkan kontribusi yang sangat besar untuk kemenangan AC Milan pada laga terakhirnya di Liga Champions musim ini.

2 dari 6 halaman

Kemenangan Penting

Setelah pertandingan, Olivier Giroud mengaku senang dengan kemenangan yang diraih oleh AC Milan. Menurutnya, ini merupakan kemenangan yang sangat penting untuk Rossoneri.

"Terpenting bagi kami adalah membuat para penggemar bangga dengan performa kami," tegas Olivier Giroud kepada Sky Sport.

"Malam ini adalah malam yang penting. Saya pikir tim memiliki reaksi yang hebat setelah kekalahan melawan Torino," lanjutnya.

3 dari 6 halaman

Olivier Giroud Belum Habis

Olivier Giroud tampil cemerlang dengan mencetak dua gol dan dua assist. Kendati sudah berusia 36 tahun, Giroud menegaskan kalau dirinya masih belum habis.

"Ini bukan kehidupan baru bagi saya. Saat ini saya merasa muda dan saya merasa baik di lapangan," ujar Olivier Giroud.

"Saya sangat bangga dengan rekan setim saya. Kami melakukan pekerjaan dengan baik. Saya memiliki harapan besar untuk masa depan," lanjutnya.

 

4 dari 6 halaman

Target di Eropa

AC Milan akan menghadapi satu di antara tim-tim berstatus juara grup, seperti FC Porto, Bayern Munchen, Benfica, Manchester City, Real Madrid, atau Tottenham Hotspur di pertandingan 16 besar Liga Champions.

Mengenai target di Liga Champions, Olivier Giroud menegaskan bahwa AC Milan tak menetapkan batasan sampai di mana mereka ingin melaju.

"Kami tidak menetapkan batasan. Kami tahu bahwa sekarang kompetisi lain dimulai dengan dua pertandingan kandang dan tandang," ujar Giroud.

"Kami tidak tahu apa yang bisa terjadi. Kami akan bermain melawan tim hebat. Kami siap, dengan orang-orang ini kami bisa melakukan hal-hal yang hebat," lanjutnya.

 

5 dari 6 halaman

Jadwal Pertandingan AC Milan Selanjutnya

Pertandingan: AC Milan vs Spezia

Kompetisi: Serie A

Venue: San Siro

Hari: Minggu, 6 November 2022

Jam: 02.45 WIB

 Live streaming: Vidio

Sumber: Sempre Milan

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 3/11/2022)

6 dari 6 halaman

Posisi Akhir AC Milan di Liga Champions

Video Populer

Foto Populer