Sukses


VIDEO: Highlights Liga Europa, Arsenal Kalahkan FC Zurich 1-0

Bola.com, Jakarta Arsenal menjamu FC Zurich di Emirates Stadium, Jumat (4/11/22) dini hari WIB, dalam laga penyisihan Grup A Liga Europa 2022/2023. Arsenal berhasil menang dengan skor tipits 1-0.

Satu-satunya gol dalam pertandingan ini dicetak oleh Kieran Tierney di babak pertama. Setelah itu baik Arsenal maupun FC Zurich sama-sama tidak bisa mencetak gol lagi.

Pada babak pertama Arsenal mampu menguasai permainan. Pada 15 menit awal, terus mencoba memberikan serangan ke gawang Zurich. Akhirnya gol tercipta di menit 17, lewat sepakan Kieran Tierney dari luar kotak penalti setelah terjadi kemelut di depan gawang Zurich.

Setelah itu, meski masih mendominasi jalannya pertandingan Arsenal tetap kesulitan untuk menciptakan peluang dan menambah gol karena pertahanan Zurich yang cukup solid.

Zurich akhirnya mendapatkan tendangan tepat sasaran pertamanya di menit ke-35. Jonathan Okita melakukan tendangan dari jarak sekitar 25 yards, namun bola masih bisa diselamatkan oleh kiper Arsenal, Aaron Ramsdale.

Memasuki babak kedua, pasukan Mikel Arteta langsung tampil menyerang. Baru berjalan dua menit, The Gunners mendapatkan peluang melalui tendangan sudut. Gabriel Jesus yang tanpa kawalan menyambut bola dengan sundulan dari jarak dekat namun masih bisa diselamatkan kiper Zurich, Brecher.

FC Zurich mengejutkan tuan rumah di menit ke-68. Adira Guerrero berhasil menjebol gawang Ramsdale, tetapi gol tersebut dianulir karena asisten wasit memastikan posisi Guerrero offside terlebih dahulu.

Hingga laga berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Arsenal bertahan. Dengan hasil ini, Arsenal melaju ke fase gugur Liga Europa dengan status juara grup dengan koleksi 15 poin. Sedangkan FC Zurich finis di posisi juru kunci dengan 3 poin.

Cuplikan pertandingan dapat Anda saksikan dalam video di atas.

Video Populer

Foto Populer