Sukses


Ada Kans MU Jumpa Sporting Lisbon di Playoff Liga Europa, Cristiano Ronaldo Diminta Jadi Pemain Cadangan

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) harus melalui playoff babak 16 besar Liga Europa 2022/2023. Ada peluang tim berjulukan Setan Merah berjumpa Sporting Lisbon, wakil Portugal yang tereliminasi dari Liga Champions.

Sebanyak delapan tim runner-up grup Liga Europa akan bertarung denagn delapan tim peringkat ketiga fase grup Liga Champions musim ini. 8 tim pemenangnya akan berjumpa 8 tim yang sudah memastikan lolos ke 16 besar Liga Europa.

MU harus puas finis di urutan kedua klasemen akhir Grup E Liga Europa dan kalah posisi dari Real Sociedad. Sementara Sporting Lisbon finis di posisi ketiga Grup D liga Champions.

Jika antara MU dan Sporting Lisbon bertemu di playoff 16 besar Liga Europa nanti, tentu akan menarik bagi Cristiano Ronaldo. Bintang Portugal di MU itu adalah produk Sporting Lisbon saat memulai kariernya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Candaan Manajer Sporting

Sesuai jadwal, pengundian playoff babak 16 besar Liga Europa 2022/2023 akan dilakukan Senin, (7/11/2022) mendatang. Tentu sudah banyak yang menantikan hasil undiannya nanti.

Baru-baru ini, manajer Sporting Lisbo,n Ruben Amorim bercanda bahwa Cristiano Ronaldo tidak boleh diizinkan bermain melawan mantan klubnya ika kedua tim harus bertemu nanti.

"Kami tidak menginginkan Manchester United. Tetapi jika kami harus melakukannya, Ronaldo tetap di bangku cadangan, jadi dia tidak mencetak gol,” katanya dilansir dari Manchester Evening News.

3 dari 5 halaman

Potensi Reuni

Bagi Cristiano Ronaldo, Sporting Lisbon bukanlah tempat asing. Pada usia 12 tahun, Ronaldo memulai kiprah di klub profesional pertama bersama Sporting Lisbon.

Saat itu, Ronaldo bermain untuk tim muda pada tahun 1997-2001. Dia menjadi satu-satunya pemain Sporting Lisbon yang bermain untuk U-16, U-17, U-18 dan tim utama dalam satu musim.

Cristiano Ronaldo kemudian mencatatkan debut profesional pertamanya bersama Sporting Lisbon di usia 16 tahun. Pada tahun 2001 hingga 2003, Ronaldo mencatatkan 25 penampilan dan mencetak tiga gol.

4 dari 5 halaman

Rumor Pulang ke Sporting

Pada jendela transfer musim panas 2022 kemarin, Cristiano Ronaldo hampir keluar dari MU. Sporting Lisbon menjadi salah satu tim yang dikabarkan berminat.

Sporting Lisbon telah menyampaikan kepada Setan Merah bahwa mereka bersedia menggontrak peraih Ballon d'Or lima kali itu. Namun, syaratnya klub melepasnya dengan status bebas transfer.

Bahkan, ibu Ronaldo, Maria Dolores dos Santos Aveiro, mengungkapkan bahwa dia selalu bermimpi melihat anaknnya kembali bermain di Estadio Jose Alvalde.

5 dari 5 halaman

Jadwal Playoff 16 Besar Liga Europa 2022/2023

Babak playoff Liga Europa 2022/2023 akan dilalukan dengan sistem gugur dalam dua leg. Leg pertama digelar 16 Februari 2022 sedangkan leg kedua pada 23 Februari 2022.

Babak 16 besar Liga Europa dijadwalkan pada 9 dan 16 Maret 2023. Sebelumnya digelar drawing babak 16 besar pada 24 Februari 2022.

Sumber: Manchester Evening News

Video Populer

Foto Populer