Sukses


5 Fakta Menarik Terkait Drawing 16 Besar Liga Champions: Man City dan Liverpool Kudu Waspada

Bola.com, Jakarta - Hasil drawing 16 besar Liga Champions 2022/2023 mempertemukan banyak pertandingan krusial. Liverpool dan Man City akan bertemu lawan-lawan yang tak mudah.

Drawing 16 besar Liga Champions 2022/2023 baru saja selesai diselenggarakan pada Senin (7/11/2022) di Nyon, Swiss.

Ada dua pertandingan yang menyita perhatian. Pertama ada Liverpool versus Real Madrid. Kedua tim sebelumnya berjumpa pada final Liga Champions 2018 dan 2022, di mana The Reds menelan kekalahan masing-masing 1-3 dan 0-1.

Kemudian ada partai panas lainnya, yakni PSG yang akan berhadapan dengan Bayern Munchen. Laga ini dianggap sebagai final dini mengingat statusnya sebagai kandidat juara.

Berikut ini sejumlah fakta menarik terkait drawing 16 besar Liga Champions 2022/2023.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Nkunku, Mimpi Buruk Man City

Ada tiga pemain yang pernah mencetak tiga gol ke gawang Man City asuhan Pep Guardiola, dua di antaranya adalah Lionel Messi dan Jamie Vardy.

Satu pemain lainnya adalah Christopher Nkunku, striker RB Leipzig. Kebetulan, Man City akan berjumpa wakil asal Jerman tersebut pada 16 besar Liga Champions 2022/2023.

3 dari 7 halaman

Reuni Reus dan Aubameyang

Duel Chelsea versus Borussia Dortmund bakal jadi ajang pertemuan dua pemain yang pernah sama-sama bersaing menjadi top scorer klub, yakni Marco Reus dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Reus yang masih membela Dortmund mencatatkan 156 gol. Sementara Auba yang kini menjadi striker Chelsea memgoleksi 141 gol dari 213 penampilan.

4 dari 7 halaman

Rekor Buruk Liverpool

Liverpool kalah pada tiga pertemuan kontra Real Madrid di Liga Champions.

Liverpool bahkan cuma mencetak satu gol saja dan kebobolan tujuh kali dari tiga pertemuan tersebut.

5 dari 7 halaman

Waspada!

Man City memang baru sekali kalah tiap kali berhadapan dengan wakil Jerman (menang 14 imbang 2) di Liga Champions. Tapi, satu-satunya kekalahan yang didapat adalah dari RB Leipzig.

6 dari 7 halaman

Conte Musuh Utama AC Milan

Antonio Conte bermodalkan catatan apik tiap kali berjumpa AC Milan. Manajer Tottenham Hotspur itu telah mengoleksi 10 kemenangan, yang terbanyak dari lawan manapun yang pernah dihadapi Conte.

7 dari 7 halaman

Hasil Drawing

1. RB Leipzig Vs Man City

2. Club Brugge Vs Benfica

3. Liverpool Vs Real Madrid

4. AC Milan Vs Tottenham Hotspur

5. Eintracht Frankfurt Vs SSC Napoli

6. Borussia Dortmund Vs Chelsea

7. Inter Milan Vs FC Porto

8. PSG Vs Bayern Munchen

Video Populer

Foto Populer