Sukses


Pernyataan Aneh Lionel Messi: Pep Guardiola Bikin Sepak Bola Rusak

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi menguraikan bagaimana Pep Guardiola melakukan 'banyak kerugian' pada sepak bola selama waktunya di Barcelona. Baginya, manajer Man City itu adalah pelatih terhebat di dunia saat ini.

Lionel Messi dan Pep Guardiola bekerja bersama di Barcelona antara 2008 dan 2012, memenangkan tiga gelar La Liga dan dua Liga Champions.

Guardiola memiliki pengaruh besar pada karier Messi dan sepak bola modern pada umumnya. Penekanannya pada possession football dan beberapa kelebihan lainnya membuat beberapa manajer meniru metodenya.

Nah, menurut Lionel Messi, karena hal itulah ia menyebut Pep Guardiola merugikan sepak bola. Apa katanya?

2 dari 5 halaman

Tiru Pep Guardiola

Lionel Messi yakin apa yang dicapai Barcelona dalam empat tahun itu membuat sepak bola 'terlihat sederhana'. Akibatnya, semua manajer atau pelatih mencoba memiliki bek tengah dan sayap yang andal dalam memulai serangan.

"Pep Guardiola melakukan banyak kerusakan pada sepak bola. Dia membuat semuanya sangat sederhana dan mudah sehingga semua orang ingin meniru gayanya."

Pewawancara Jorge Valdano menyahut, "Tepat, di setiap divisi juga, bahkan di divisi tiga bek tengah jadi suka ke depan."

Messi kemudian menjawab, "Ya, kemudian saya menemukan banyak Guardiola di sana-sini. Saat itulah Anda menyadari apa yang kami capai."

3 dari 5 halaman

Pelatih Terhebat

Ketika ditanya apakah Guardiola adalah pelatih terbaik yang pernah dia miliki, pemenang Ballon d'Or tujuh kali Messi mengakuinya tanpa ragu.

"Tidak diragukan lagi, Guardiola itu spesial, cara dia melihat setiap pertandingan, persiapan untuk itu dan bagaimana dia berkomunikasi dan memberikan strategi kepada kami."

4 dari 5 halaman

Skuat Timnas Argentina

Argentina berada di Grup C Piala Dunia bersama Arab Saudi, Meksiko, dan Polandia.

Mereka akan melawan Arab Saudi pada 22 November sebelum menghadapi Meksiko pada 26 November. Terakhir, mereka menghadapi Polandia pada 30 November.

  • Kiper: Emiliano Martinez (Aston Villa), Geronimo Rulli (Villarreal), Franco Armani (River Plate)
  • Bek: Nahuel Molina (Atletico Madrid), Gonzalo Montiel (Sevilla), Cristian Romero (Tottenham Hotspur), German Pezzella (Real Betis), Nicolas Otamendi (Benfica), Lisandro Martinez (Manchester United), Marcos Acuna (Sporting CP), Nicolas Tagliafico, (Lyon), Juan Foyth (Villarreal)
  • Gelandang: Rodrigo De Paul, (Atletico Madrid), Leandro Paredes (Juventus), Alexis Mac Allister (Brighton & Hove Albion), Guido Rodriguez (Real Betis), Alejandro Gomez (Sevilla), Enzo Fernandez (Benfica), Exequiel Palacios (Bayer Leverkusen)
  • Penyerang: Angel Di Maria (Juventus), Lautaro Martinez (Inter Milan), Julian Alvarez (Manchester City), Nicolas Gonzalez (Fiorentina), Joaquin Correa (Inter Milan), Paulo Dybala (AS Roma), Lionel Messi (Paris Saint-Germain )
5 dari 5 halaman

Lawan-Lawan Argentina di Piala Dunia 2022

Video Populer

Foto Populer