Sukses


Liga Italia: Potensi Victor Osimhen Meninggalkan Napoli Makin Besar, ke Real Madrid atau MU?

Bola.com, Jakarta - Sinyal kepergian Victor Osimhen dari Napoli makin besar. Kabarnya, klub Serie A Liga Italia itu makin ikhlas merelakan kepergian mesin gol mereka pada musim ini dengan adanya tanda muncul nama-nama yang bakal menjadi pengganti sang penyerang.

Victor Osimhen tergolong luar biasa bersama Napoli pada musim ini. Sudah 10 gol dicetaknya dari total 14 pertandingan yang dimainkan bersama Napoli di semua kompetisi pada musim ini.

Penyerang berusia 23 tahun itu pula yang menjadi faktor betapa Napoli begitu perkasa pada musim ini. Selain melangkah ke fase knockout Liga Champions, skuad besutan Luciano Spalletti itu juga berada di puncak klasemen Liga Italia.

Penampilan apik Victor Osimhen pun bak pisau bermata dua. Menguntungkan Napoli sebagai klub yang memilikinya, sang pemain kelahiran Nigeria itu kini malah jadi buruann klub-klub besar Eropa.

2 dari 5 halaman

Pasti Pergi pada Akhir Musim

Sebuah laporan dari jurnalis Rudy Galletti, menjelaskan bahwa perpisahan antara Napoli dan Victor Osimhen hanya tinggal menunggu waktu. Akhir musim 2022/2023 akan menjadi momentum kepergian sang pemain.

Meski sebenarnya kontrak Victor Osimhen di Napoli masih panjang, di mana ia masih bisa bertahan hingga 2025, tapi klub Serie A itu bisa saja melepasnya jika ada harga yang cukup pantas.

Kontraknya yang panjang itu membuat Napoli berani memasang harga tinggi untuk penyerang asal Nigeria tersebut. Mahar yang harus dikeluarkan oleh klub peminat mencapai 100 juta euro.

 

3 dari 5 halaman

Dikejar Klub-Klub Besar

Harga sebesar itu mungkin terdengar masuk akal bagi sejumlah peminat Victor Osimhen. Sebagian dari mereka adalah klub besar dengan kekuatan finansial yang kuat.

Real Madrid dan Manchester United (MU) jadi dua tim yang sering dirumorkan sebagai tempat berlabuhnya Osimhen setelah keluar dari Napoli.

Sebagai informasi, Man United bahkan rela mengeluarkan 95 juta Euro untuk memboyong Antony dari Ajax pada musim panas 2022.

Tottenham Hotspur juga mengantre di belakangnya. Osimhen digadang-gadang menjadi suksesor Harry Kane yang dirumorkan dekat dengan pintu keluar.

4 dari 5 halaman

Pengganti

Laporan dari Galletti juga menyatakan manajemen Napoli sudah bersiap apabila Victor Osimhen meninggalkan tim berjulukan Partenopei itu. Sejumlah nama sudah disiapkan sebagai pengganti.

Kandidat terkuat penggantinya adalah penyerang Lille yang kini membela Kanada di Piala Dunia 2022, Jonathan David. Selain itu, ada juga nama cadangan seperti Armando Broja, Noah Okafor, dan Randal Kolo Muani.

Napoli juga menyiapkan target alternatif dengan usia muda yang masih bermain di Brasil. Ia adalah Marcos Leonardo, penyerang milik Santos kelahiran tahun 2003.

Sumber: Rudy Galletti

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 22/11/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi Napoli di Serie A Liga Italia

Video Populer

Foto Populer