Sukses


Liga Italia: Chelsea, Liverpool, Arsenal Sabar Ya... Adrien Rabiot Fokus Dulu ke Piala Dunia

Bola.com, Jakarta - Gelandang Juventus, Adrien Rabiot menanggapi rumor yang mengaitkannya dengan kepindahan dari Turin pada bursa transfer musim panas mendatang. Sejumlah klub elite kepincut meminangnya.

Rabiot sempat akan bergabung dengan Manchester United di musim panas lalu, sebelum kepindahannya gagal karena tuntutan gaji pemain.

Akibatnya, pemain Prancis itu tetap bersama Juventus, di mana dia memainkan peran kunci musim ini, mencatatkan lima gol dan dua assist dalam 16 penampilan.

Meski menjadi sosok menonjol di tim asuhan Massimiliano Allegri, masa depan Rabiot di Turin tampaknya tidak menentu, dengan kontraknya akan habis pada akhir musim ini.

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

2 dari 5 halaman

Kesepakatan Kontrak Baru Mentok

Sementara kesepakatan perpanjangan kontrak belum disepakati, Rabiot jadi magnet buat beberapa klub di seluruh Eropa, termasuk Chelsea, Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Real Madrid.

Sebuah laporan baru-baru ini juga menunjukkan bahwa pemimpin pemuncak klasemen sementara Premier League, Arsenal juga berencana ikut bersaing dalam perburuan pemain berusia 27 tahun itu.

Menanggapi spekulasi tersebut, Rabiot mengatakan kepada La Republica: "Saya tidak tahu masa depan saya, saya tidak tahu apakah saya akan bertahan di Juventus, ini bukan waktunya untuk membahasnya."

3 dari 5 halaman

Posisi Tawar Kuat

Sang pemain mengakui, posisinya saat ini enak dalam bernegosiasi. Baik dengan pihak Juventus atau klub lain.

"Yang pasti, penampilan terbaru membantu saya pergi ke tempat lain atau berbicara tentang kontrak baru dengan Juventus."

Rabiot mencetak gol dan memberikan assist dalam kemenangan 4-1 Prancis atas Australia dalam pertandingan pembuka Piala Dunia mereka, dan dia diperkirakan akan kembali menjadi starter pada laga lanjutan melawan Denmark pada Sabtu (26/11/2022).

Secara terus terang Adrien Rabiot mengaku beruntung tetap bersama Bianconeri di musim panas di tengah godaan tawaran dari Manchester United.

Tim Setan Merah tinggal selangkah lagi menggaetnya dari Juventus. Erik ten Hag butuh gelandang dengan tipe permainan seperti dirinya untuk menghdupkan mesin permainan MU.

 

4 dari 5 halaman

Tidak Menyesal

Kedua klub telah sepakat dengan nominal transfer £15 juta, namun kesepakatan gagal terealisasi karena ibuda sang pemain Veronique Rabiot yang jadi agen putranya minta jatah £20 juta. MU keberatan dengan hal ini.

Pada akhirnya Rabbiot bersyukur ia tetap bermain di Juventus. Ia telah mencetak lima gol dan dua assist dari 16 pertandingan untuk tim Massimiliano Allegri di paruh pertama musim ini dan telah bermain penuh 90 menit dalam enam kemenangan Serie A terakhir mereka.

Ia mengatakan kepada La Gazzetta dello Sport: "Memang benar, ada kontak dengan salah satu klub Premier League, tetapi pada akhirnya, saya beruntung bertahan, mungkin itu adalah keputusan terbaik."

Rabiot akan menjadi pemain bebas transfer di akhir musim, tetapi sang gelandang merasa tidak perlu terburu-buru mengambil keputusan tentang masa depannya. Saat ini fokus utamanya bersama Prancis di Piala Dunia.

"Premier League  adalah liga yang paling banyak diikuti, tetapi saya tidak memikirkan masa depan. Saya fokus pada Piala Dunia. Klub dan saya tidak terburu-buru, ada ketenangan sehingga kami dapat mempertimbangkan semua opsi," tambah Rabiot.

Sumber: Sportsmole

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Juventus di Persaingan Serie A

Video Populer

Foto Populer