Sukses


Jerman Gagal di Piala Dunia 2022, Hansi Flick Tetap Dipertahankan

Bola.com, Jakarta - Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) akhirnya membuat pernyataan resmi terkait status pelatih Hansi Flick setelah kegagalan Timnas Jerman di Piala Dunia 2022. DFB masih memberkan kepercayaan kepada Hansi Flick hingga kontraknya berakhir pada 2024.

Presiden DFB, Bernd Neuendorf, menyebut pihaknya memberikan kepercayaan penuh kepada pelatih berusia 57 tahun. Bernd Neuendorf juga menambahkan dirinya beserta jajarannya memberikan kesempatan kepada Hansi Flick hingga Euro 2024, di mana Jerman bakal jadi tuan rumah.

Masa depan Hansi Flick langung dipertanyakan akibat hasil minor yang ditorehkan Der Panzer selama berlaga di Piala Dunia 2022. Manuel Neuer dan kolega mencatatkan tiga kali gagal lolos secara beruntun dari fase grup Piala Dunia, mulai dari 2014 hingga 2022.

"Kami memiliki keyakinan penuh kepada Hansi Flick bahwa dia akan mengatasi tantangan ini bersama timnya, "ujar Bernd Neuendorf seperti dilansir dari ESPN.

 

2 dari 5 halaman

Gagal Total di Qatar

Timnas Jerman tampil begitu buruk selama fase grup Piala Dunia 2022. Der Panzer finis di posisi ketiga Grup E Piala Dunia 2022 dengan raihan empat poin dari tiga laga, hasil sekali menang, sekali imbang, dan sekali kalah.

Dengan kegagalan tersebut, Hansi Flick mengaku bersama anak asuhnya menjadikan Piala Dunia di Qatar itu sebagai pembelajaran. Ia ingin seluruh skuad Jerman berbenah.

"Kami sebagai sebuah tim dapat mencapai lebih dari yang kami tunjukkan di Qatar. Kami melewatkan peluang besar di sana. Kami akan belajar dari itu," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Optimistis Menatap Euro 2024

Hansi Flick optimistis menatap Euro 2024. Ia yakin akan bisa membalas kepercayaan Neuendorf dengan meraih prestasi di ajang tersebut. Der Panzer akan mendapatkan suntikan dukungan dari penggemar, sebab mereka menjadi tuan rumah di ajang tersebut.

"Kami ingin seluruh penggemar Jerman mendukung tim nasional lagi di Euro 2024 ketika kami menjadi tim tuan rumah," tegasnya.

 

 

4 dari 5 halaman

Hasil Jerman di Piala Dunia 2022

Jerman mengalami kegagalan di Piala Dunia 2022 karena gagal lolos ke 16 besar setelah hanya menempati peringkat ketiga dalam klasemen Grup E.

Penyebabnya Jerman memulai turnamen dengan kekalahan 1-2 dari Jepang dan hanya bermain imbang 1-1 dengan Spanyol di laga kedua.

Jerman memang memenangi laga terakhir dengan skor 4-2 atas Kosta Rika, tapi itu tidak cukup bagi Die Mannschaft untuk lolos ke 16 besar.

Sumber: ESPN

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan, published 8/12/2022)

5 dari 5 halaman

Persaingan Grup E Piala Dunia yang Bikin Jerman Tersingkir

Video Populer

Foto Populer