Sukses


Zinedine Zidane Bisa Batalkan Rencana Karim Benzema Pensiun dari Timnas Prancis

Bola.com, Jakarta - Striker Real Madrid dan Timnas Prancis, Karim Benzema, menyatakan ingin pensiun dari sepak bola internasional dan tidak akan memperkuat Les Bleus lagi. Namun, rencana itu bisa batal jika Zinedine Zidane menjadi pelatih Les Bleus.

Tepat pada hari ulang tahunnya yang ke-35, Senin (19/12/2022), Karim Benzema mengumumkan keputusannya untuk pensiun dari tugas internasional bersama Timnas Prancis.

Sebelumnya, Karim Benzema sempat masuk dalam skuad Prancis untuk Piala Dunia 2022. Namun, striker Real Madrid itu dipulangkan ke Spanyol karena harus menjalani masa pemulihan cedera.

Karim Benzema juga sempat diisukan bakal tampil di final Piala Dunia 2022 karena kondisinya saat itu sudah cukup pulih dari cedera. Namun, ia menolak kembali ke Qatar karena tak ada pembicaraan apa pun dengan Didier Deschamps.

2 dari 3 halaman

Keinginan Karim Benzema

Menurut laporan yang beredar, Karim Benzema pensiun setelah dikabarkan kembali berselisih paham dengan pelatih Les Bleus saat ini, Didier Deschamps.

Benzema tidak senang dengan keputusan Deschamps yang memulangkan dirinya dari Qatar. Benzema merasa bisa pulih tepat waktu untuk membela Prancis.

Menurut media Prancis, Foot Mercato, Benzema bisa jadi akan mengubah keputusannya jika posisi Deschamps sebagai nakhoda Les Bleus digantikan oleh Zinedine Zidane.

 

3 dari 3 halaman

Situasi Didier Deschamps

Bermain di bawah asuhan Didier Dechamps, Prancis harus puas menjadi runner-up Piala Dunia 2022 setelah ditaklukkan Argentina di final.

Les Bleus pun gagal mempertahankan gelar juara yang mereka raih di Piala Dunia 2018.

Deschamps kabarnya bakal bertemu dengan petinggi Federasi Sepak Bola Prancis (FFF), Noel Le Graet, pada Januari 2023 untuk membicarakan masa depannya.

Le Graet dan Presiden Prancis, Emmanuel Macron, sebelumnya diyakini ingin agar Didier Dechamps bertahan di kursi pelatih Prancis.

Sumber: Foot Mercato

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 22/12/2022)

 

Video Populer

Foto Populer