Sukses


Starting XI PSG saat Kylian Mbappe Debut: 18 Tahun, Diapit Mas Neymar dan Mas Cavani

Bola.com, Jakarta - Kylian Mbappe kini masuk daftar pemain terhebat sepanjang sejarah Timnas Prancis dan juga Paris Saint-Germain (PSG).

Apa yang ditorehkan Mbappe dalam dua edisi Piala Dunia sungguh luar biasa. Empat tahun lalu di Rusia, Mbappe tak hanya ikut membawa Les Les Bleus ke podium utama Piala Dunia 2018 tapi juga menjadi Pemain Muda Terbaik.

Di Piala Dunia 2022 yang baru berakhir di Qatar beberapa waktu lalu, Kylian Mbappe juga super oke.

Meski gagal mempertahankan gelar usai dikalahkan Argentina di final, penyerang kelahiran 20 Desember 1998 itu menyabet Sepatu Emas Piala Dunia 2022 untuk torehan delapan golnya yang spektakuler.

2 dari 4 halaman

Banjir Gelar

Di PSG, pemain yang baru berusia 24 tahun ini juga bergelimang gelar. Diboyong dari AS Monaco pada 2018, Mbappe sudah mempersembahkan empat trofi Ligue 1, tiga gelar Coupe de France, dan dua Coupe de la Ligue.

Musim ini, Mbappe dan kawan-kawan juga berpeluang mempertahankan gelar liga serta memenangkan Liga Champions.

Sukses Mbappe pastinya tak lepas dari masa lalu. Unai Emery, yang kini menukangi Aston Villa, merupakan sosok yang berjasa di balik kesuksesan Mbappe.

3 dari 4 halaman

Gol Terus Mengalir

Bersama PSG yang kala itu ditukangi Emery, superstar itu melakukan debutnya dalam kemenangan tandang 5-1 atas Metz pada 8 September 2017.

Sejak kemenangan bersejarah itu, gol-gol Mbappe mengalir sampai jauh. Dalam lima musim, penyerang yang kini menjadi incaran klub beken Eropa itu telah mengepak lebih dari 150 gol.

Btw, siapa saja starting XI PSG saat Mbappe melakoni debutnya bersama Les Parisiens lima tahun silam?

 

4 dari 4 halaman

Starting XI PSG saat Debut Kylian Mbappe

Kiper: Areola

Belakang: Meunier, Marquinhos, Kimpembe, Berchiche

Tengah: Motta, Mbappe, Rabiot, Draxler, Neymar

Striker: Cavani

 

Sumber: Planetfootball

Video Populer

Foto Populer