Sukses


Bukti Cinta Lionel Messi Terhadap Argentina: Pernah Tolak Bujukan Memperkuat Timnas Spanyol

Bola.com, Jakarta - Sebuah cerita mengenai masa lalu Lionel Messi diungkapkan oleh mantan pelatih Timnas Spanyol dan Real Madrid, Vicente del Bosque. Ternyata Del Bosque pernah mencoba meyakinkan Lionel Messi untuk membela Spanyol di level internasional.

Lionel Messi baru saja membawa Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 di Qatar. Albiceleste menjadi juara setelah mengalahkan sang juara bertahan, Prancis, di pertandingan final melalui drama adu penalti.

Pemain berjulukan La Pulga itu sebenarnya juga bisa membela Timnas Spanyol di ajang internasional. Sebab kala itu Messi sudah memiliki paspor negara tersebut.

Lionel Messi memang mengawali kariernya dengan bergabung bersama akademi Barcelona di La Masia. Ia juga cukup lama bermain untuk Barcelona, di mana ia banyak mempersembahkan gelar juara dan menjadi pemain terbaik dunia di sana.

2 dari 4 halaman

Vicente Del Bosque Membujuk Messi

Vicente del Bosque yang pernah membawa Spanyol menjadi juara Piala Dunia 2010 dan Euro 2012 mengaku pernah meminta Lionel Messi untuk membela La Furia Roja.

Namun, keinginan Del Bosque tersebut bertepuk sebelah tangan.

“Saya mencoba segalanya untuk membuat Messi bermain untuk Spanyol,” kata Del Bosque kepada Radio Marca.

"Namun, Lionel menolak karena kecintaannya pada negaranya," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Lebih Hebat dari Ronaldo

Lionel Messi selalu dibandingkan-bandingkan dengan bintang Portugal, Cristiano Ronaldo. Namun, Del Bosque tanpa ragu menyebut Messi sebagai pemain terbaik yang pernah dilihatnya.

“Pemain terbaik yang pernah saya lihat adalah Messi. Antara Cristiano Ronaldo dan Messi, saya akan memilih Messi," ujar Del Bosque.

"Dari semua pemain yang saya kenal selama bertahun-tahun di sepak bola, bagi saya Messi, untuk konsistensi dan kualitasnya sebagai pemain, sangat mengesankan."

"Dia memiliki beberapa musim yang fantastis dan selalu memimpin timnya berkembang," lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Bakal Perpanjang Kontrak

Saat ini Lionel Messi bermain bersama PSG. Namun, kontraknya bersama raksasa Prancis tersebut akan rampung pada 2023.

Ada kemungkinan Messi akan tetap bertahan di Paris lebih lama. La Pulga dikabarkan bakal meneken kontrak anyar bersama Les Parisiens dalam waktu dekat ini.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 24/12/2022)

Video Populer

Foto Populer