Sukses


5 Pemain Timnas Prancis yang Tidak di-Unfollow Karim Benzema: Sobat Real Madrid Tentunya

Bola.com, Jakarta - Striker Real Madrid, Karim Benzema memutuskan hubungan dengan mantan rekan setimnya di Timnas Prancis.

Benzema mengumumkan pensiun dari tim nasional pekan ini. Setelah itu, dia berhenti mengikuti banyak mantan rekan setimnya di media sosial.

Dari semua anggota skuad Prancis yang bertandang ke Qatar, hanya Eduardo Camavinga, Marcus Thuram, Aurelien Tchouameni, Kylian Mbappe, dan Raphael Varane yang terhindar dari tombol unfollow oleh pemenang Ballon d'Or itu.

Meski belum diketahui penyebabnya, Karim Benzema seolah tak mau meninggalkan jejak panggilannya untuk runner-up Piala Dunia 2022 itu.

2 dari 4 halaman

Masalah Internal

Pada 20 November, hanya dua hari setelah tiba di Qatar, Karim Benzema terpaksa meninggalkan skuad Prancis setelah mengalami cedera paha depan.

Beberapa hari kemudian, L'Équipe melaporkan, beberapa anggota tim merasa bahagia dengan kepergiannya.

Surat kabar Prancis itu juga merinci hubungan buruk antara pelatih Didier Deschamps dan sang pemain, yang sangat ingin bertahan dan memulihkan diri di Doha, tetapi sang pelatih tidak menginginkannya.

3 dari 4 halaman

Pernyataan Pensiun

Striker legendaris itu menyatakan pensiun setelah Prancis dari Argentina di final.

“Saya melakukan upaya dan kesalahan untuk berada di tempat saya hari ini dan saya bangga akan hal itu. Saya telah menulis cerita saya dan cerita kita akan segera berakhir," tulis Benzema di media sosial.

Laga terakhir Benzema dengan seragam Prancis bisa saja di final Piala Dunia 2022 jika dia tidak mengundurkan diri dari skuat menjelang dimulainya turnamen di Qatar.

4 dari 4 halaman

Pernyataan FFF

Hanya beberapa hari sebelum pertandingan pembuka Prancis melawan Australia, Federasi Sepak Bola Prancis mengumumkan bahwa mereka akan tanpa Benzema untuk musim ini.

"Terbentur di paha kiri paha kiri, Karim Benzema terpaksa menyerah untuk berpartisipasi di Piala Dunia," kata mereka.

 

Sumber: Givemesport

Video Populer

Foto Populer