Sukses


5 Kiper Lulusan Piala Dunia 2022 yang Bisa Berganti Klub: Tampil Gemilang, Banyak yang Nanya Harga

Bola.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 menjadi panggung kiper brilian. Sejumlah penjaga gawang menunjukkan performa gemilang di Qatar.

Mereka bisa pindah dengan biaya transfer yang cukup besar berkat penampilannya tersebut.

Kiper mempunyai peran kiper yang sangat penting saat bertarung di Piala Dunia 2022. Seperti halnya Emiliano Martinez yang berhasil membawa Timnas Argentina meraih juara.

Martinez kemudian dinobatkan menjadi kiper terbaik di Piala Dunia 2022. Dia pun membawa pulang penghargaan Sarung Tangan Emas (Golden Glove).

Selain Martinez, ada sejumlah kiper yang juga tampil gemilang selama mengikuti Piala Dunia 2022. Mereka bisa pindah dengan biaya transfer besar ketika bursa transfer dibuka.

2 dari 6 halaman

Jordan Pickford

Jordan Pickford merupakan kiper Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Dia tampil gemilang dan berhasil mencatat dua clean sheet selama berada di Qatar.

Kontrak Pickford bersama Everton tinggal menyisakan sekitar 18 bulan lagi. Kiper berusia 28 tahun itu mungkin bisa meninggalkan Goodison Park pada bursa transfer berikutnya.

Tottenham kabarnya menginginkan Pickford untuk menggantikan Hugo Lloris. Pickford sebelumnya juga santer dikaitkan dengan Manchester United.

3 dari 6 halaman

Yann Sommer

Yann Sommer menunjukkan performa gemilang saat membela Swiss di Piala Dunia 2022. Dia sempat mendapat penghargaan Man of the Match dalam pertandingan melawan Kamerun.

Saat ini masa depan Sommer tengah menjadi pembicaraan di bursa transfer. Kontrak kiper berusia 34 tahun tersebut bersama Borussia Monchengladbach akan habis pada 2023.

Manchester United kabarnya merupakan salah satu klub yang berminat untuk meminang Sommer. Sang pemain kabarnya bakal diplot untuk menggantikan David de Gea di Old Trafford.

4 dari 6 halaman

Yassine Bounou

Timnas Maroko berhasil mencatatkan sejarah di Piala Dunia 2022. Mereka menjadi negara satu-satunya di Benua Afrika yang mampu menembus hingga ke babak semifinal Piala Dunia.

Pencapaian Maroko tersebut tidak lepas dari penampilan Yassine Bounou. Kiper berusia 31 tahun tersebut tampil gemilang selama berada di Qatar.

Bounou saat ini bermain bersama Sevilla dan kontraknya akan berakhir pada 2025 mendatang. Kini Bounou menjadi incaran banyak klub besar Eropa berkat penampilannya di Piala Dunia 2022.

5 dari 6 halaman

Dominik Livakovic

Dominik Livakovic merupakan kiper utama Timnas Kroasia di Piala Dunia 2022. Dia berhasil membawa timnya menjadi juara ketiga setelah mengalahkan Maroko.

Livakovic tampil gemilang sepanjang turnamen dan berhasil meraih dua penghargaan Man of The Match. Salah satu kehebatannya bisa dilihat saat adu penalti melawan Brasil.

Livakovic saat ini terikat kontrak dengan Dinamo Zagreb. Kontraknya masih tersisa 18 bulan lagi dan setelah ini banyak raksasa Eropa yang mengincar pemain 27 tahun tersebut.

6 dari 6 halaman

Wojciech Szczesny

Polandia tidak mampu lolos ke perempat final Piala Dunia 2022. Mereka disingkirkan oleh Prancis pada babak 16 besar setelah menelan kekalahan 1-3.

Namun, Wojciech Szczesny mampu bermain baik selama di babak penyisihan grup. Kiper berusia 32 tahun itu bahkan mampu menepis tendangan penalti Lionel Messi saat berhadapan dengan Argentina.

Kontrak Szczesny dengan Juventus tersisa 18 bulan lagi. Dia mungkin bisa pindah ke klub lain setelah menunjukkan performa gemilang di bawah mistar gawang.

Sumber: Khelnow

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta)

Video Populer

Foto Populer