Sukses


Jadi Aktor Kemenangan Inter Milan Atas Napoli di Liga Italia, Edin Dzeko: Saya Belum Habis!

Bola.com, Jakarta - Inter Milan berhasil mengalahkan pemuncak klasemen sementara Liga Italia 2022/2023, Napoli pada pekan ke-19, Kamis (5/1/2023) dini hari WIB. Tim Nerazzurri menang tipis 1-0 atas Il Partenopei.

Striker Edin Dzeko menjadi bintang dalam kemenangan penting Inter Milan atas Napoli dalam pertandingan ini. Pemain asal Bosnia itu mengatakan tidak akan bosan menjadi sosok penentu ketika timnya berlaga.

Dzeko berhasil mencetak gol lewat proses sundulan akurat setelah ia berhasil memanfaatkan umpan dari Federico Dimarco di menit ke-56. Hasil itu cukup untuk mengakhiri rekor tak terkalahkan Napoli di Serie A dan membuka lebar pertempuran Scudetto.

"Saya lelah dan kram, kondisi lapangan tidak bagus serta saya akan terus melakukannya selama saya masih bisa membuat perbedaan. tapi saya senang dengan kemenangan ini,” kata Dzeko kepada DAZN.

2 dari 5 halaman

Layak Menang

Dzeko menjelaskan ia bersama rekan-rekannya menyiapkan pertandingan kali ini dengan serius dan termotivasi ingin mengakhiri catatan manis Napoli.

Baginya, sang lawan merupakan tim terbaik di Italia saat ini serta meraih hasil tiga poin dari mereka merupakan hal yang pantas untuk dirayakan.

"Kami bermain untuk tiga poin, terutama melawan tim yang selama enam bulan pertama memainkan sepak bola yang luar biasa. Kami tahu Napoli melewatinya dengan baik," katanya.

"Kami memiliki tiga atau empat peluang yang sangat besar dan pada akhirnya saya pikir kami pantas menang."

3 dari 5 halaman

Masih Produktif

Pemain berusia 36 tahun itu ternyata sudah mencetak 20 gol bersama Inter. Dan semuanya setelah berusia 35 tahun. Edin Dzeko pun membeberkan rahasianya.

“Rahasianya adalah bekerja keras, karena Anda tidak akan mendapatkan apa-apa tanpa kerja keras. Saya tahu bahwa saya berusia 36 tahun, tetapi saya ingin bermain di level tertinggi dan ini adalah satu-satunya cara untuk mencapainya, dengan kerja keras,” kata Dzeko.

4 dari 5 halaman

Tekad Kuat

Edin Dzeko menambahkan bahwa dirinya tak mempersoalkan adanya skema baru di lini depan timnya. Terutama setelah banyak pemain yang kembali bisa dimainkan.

Lautaro Martinez telah kembali dari ajang Piala Dunia 2022 bersama Argentina. Itu akan membuat kemitraan baru antara Dzeko dan Romelu Lukaku.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, pemain hebat bisa bermain dengan siapa saja. Saya pikir kami melakukannya dengan baik hari ini. Yang penting adalah kami mencetak gol dan mendapatkan poin," tegas mantan pemain Manchester City dan AS Roma.

Sumber: DAZN

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan, published 5/1/2023)

5 dari 5 halaman

Intip Peringkat Inter Milan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer