Sukses


VIDEO: Mantan Pelatih Chelsea, Roberto di Matteo Resmi Bergabung dengan Klub Korea Selatan

Bola.com, Jakarta Mantan pelatih Chelsea, Roberto di Matteo, kini resmi menangani tim Korea Selatan, Jeonbuk Motors. Hal tersebut diumumkan klub pada Rabu (5/1/2023).

Roberto di Matteo diberi kepercayaan untuk menjadi penasihat teknis dari tim yang bermain di K-League.

Penunjukkan Roberto di Matteo ini bukan tanpa sebab. Pasalnya, Roberto di Matteo pernah meraih gelar juara bersama Chelsea sebanyak dua kali yakni Liga Champions dan FA Cup di musim 2011/2012.

Namun sayang, kariernya bersama Chelsea harus kandas lantaran masalah internal yang terjadi. Setelah meninggalkan Chelsea, Roberto di Matteo hijrah menangani Schalke 04 dan Aston Villa.

Jeonbuk Motors sendiri merupakan salah satu tim kuat K-League yang sering meraih gelar juara. Terakhir, mereka memenangkan liga pada tahun 2021 silam. Selain mendominasi gelar juara di Liga, Jeonbuk Motors juga pernah meraih gelar juara Piala AFC pada tahun 2006 dan 2016.

Kali ini, Roberto di Matteo menemui pengalaman baru dengan bergabung bersama tim asal Korea Selatan, Jeonbuk Motors. Tentunya ini menjadi pengalaman yang berbeda untuk mantan pelatih Chelsea tersebut.

Video Populer

Foto Populer