Sukses


Deschamps Perpanjang Kontrak hingga 2026, Zidane Fix Batal Melatih Timnas Prancis

Bola.com, Jakarta - Meskipun gagal memberikan gelar Piala Dunia 2022, Didier Deschamps tetap diganjar dengan kontrak baru di Timnas Prancis. Kabar ini sekaligus memupus isu Zinedine Zidane sebagai pelatih anyar.

Didier Deschamps memang berhasil membawa Timnas Prancis lolos ke final Piala Dunia 2022. Akan tetapi, Les Bleus kalah adu penalti dari Argentina.

Terlepas dari hasil yang mengecewakan, FFF alias Federasi Sepak Bola Prancis menawarkan kontrak baru kepada Deschamps, di mana ia bakal bertahan hingga Piala Dunia 2026.

Jika tiada halangan, Didier Deschamps akan melatih Timnas Prancis selama 14 tahun.

 

2 dari 4 halaman

Zidane Batal

Kabar tersebut menjadi pukulan bagi mantan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane, yang dikabarkan didapuk sebagai penerus Deschamps usai turnamen di Qatar.

Masih harus dilihat di mana Zidane akan berakhir selanjutnya, tetapi dia pasti tidak akan kekurangan pelamar saat dia bersiap untuk kembali ke manajemen.

3 dari 4 halaman

Ke Brasil?

Menariknya, Ok Diario mengklaim bahwa Zidane tidak berniat melatih timnas Prancis. Ia dikabarkan masuk bursa manajer baru timnas Brasil.

Menurut laporan tersebut, federasi sepak bola Brasil sangat tertarik menjadikan Zidane sebagai manajer baru mereka.

Kursi pelatih kepala timnas Brasil saat ini sedang kosong. Ini disebabkan Tite mundur dari jabatannya usai gagal membawa Brasil melaju ke semifinal Piala Dunia 2022.

Rekam jejak Zidane sebagai manajer sudah tidak perlu diragukan lagi. Ia juga dinilai punya nilai plus pernah memenangkan Piala Dunia bersama timnas Prancis saat aktif bermain, sehingga ia diyakini mampu membawa Brasil menjuarai turnamen empat tahunan itu setelah terakhir kali mereka menang di tahun 2002 silam.

4 dari 4 halaman

Kandidat Lain

Menurut gosip yang beredar, ada dua nama lain yang kini dijagokan menjadi manajer baru timnas Brasil.

Manajer AS Roma, Jose Mourino dan manajer Manchester City, Pep Guardiola dilaporkan juga masuk radar CBF.

Sumber: FFF

Video Populer

Foto Populer