Sukses


Kylian Mbappe Mengamuk ke Presiden FFF soal Zinedine Zidane: Jangan Remehkan Legenda Seperti Itu!

Bola.com, Paris - Kylian Mbappe berang dan terang-terangan membela Zinedine Zidane di media sosial setelah Presiden Federasi Sepak Bola Prancis (FFF), Noel Le Graet, ditudingnya tidak menghormati sang legenda. 

Noel Le Graet mengatakan tidak berbicara dengan Zinedine Zidane soal menggantikan Didier Deschamps sebagai pelatih Timnas Prancis. Bahkan, Deschamps telah resmi memperpanjang kontrak baru meskipun mencuat rumor sang pelatih akan angkat kaki setelah Piala Dunia 2022. 

Bahkan, Le Graet dengan lantang menyatakan tidak akan menjawab telepon jika Zidane menghubungi untuk berbicara tentang posisi pelatih Prancis. 

Ucapan Le Graet itulah yang membuat Kylian Mbappe tidak terima. Apalagi, sudah menjadi rahasia umum Mbappe memang mengagumi Zidane, dan ngebet bekerja sama dengannya saat sang legenda menangani Real Madrid. 

Seperti apa pernyataan lengkap Kylian Mbappe? Yuk, simak di bawah ini. 

 

2 dari 4 halaman

Komentar Pedas Kylian Mbappe

Mantan bos Real Madrid itu dikabarkan telah menolak tawaran dari AS. Zidane santer dikaitkan dengan pekerjaan di kursi pelatih Prancis sebelum Didier Deschamps memperpanjang kontraknya hingga 2026.

Namun, Le Graet kepada RMC Sport terang-terangan menyatakan tidak mempertimbangkan Zidane sebagai pengganti Deschamps.

"Apakah Zidane berusaha menghubungi saya? Tentu saja tidak, saya bahkan tidak akan mengangkat teleponnya. Saya belum pernah bertemu dengan dia, karena kami tidak pernah mempertimbangkan berpisah dengan Didier," ujar Le Graet, seperti dikutip dari Marca

Tak lama berselang, Kylian Mbappe terang-terangan menunjukkan kemarahan atas pernyataan itu. "Zidane adalah Prancis. Kami tidak bisa tidak menghormati legenda dengan cara seperti itu," tulis Mbappe melalui akun Twitternya. 

 

3 dari 4 halaman

Deschamps Akan Tangani Prancis hingga 2026

Sementara itu, meskipun gagal memberikan gelar Piala Dunia 2022, Didier Deschamps tetap diganjar dengan kontrak baru di Timnas Prancis. Kabar ini sekaligus memupus isu Zinedine Zidane sebagai pelatih anyar.

Didier Deschamps memang berhasil membawa Timnas Prancis lolos ke final Piala Dunia 2022. Akan tetapi, Les Bleus kalah adu penalti dari Argentina.

erlepas dari hasil yang mengecewakan, FFF alias Federasi Sepak Bola Prancis menawarkan kontrak baru kepada Deschamps. Dia bakal bertahan hingga Piala Dunia 2026.

Jika tiada halangan, Didier Deschamps akan melatih Timnas Prancis selama 14 tahun.

4 dari 4 halaman

Zidane ke Timnas Brasil?

Kabar tersebut menjadi pukulan bagi mantan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane, yang dikabarkan didapuk sebagai penerus Deschamps usai turnamen di Qatar.

Masih harus dilihat di mana Zidane akan berakhir selanjutnya, tetapi dia pasti tidak akan kekurangan pelamar saat dia bersiap untuk kembali ke manajemen.

Menariknya, Ok Diario mengklaim bahwa Zidane tidak berniat melatih timnas Prancis. Ia dikabarkan masuk bursa manajer baru timnas Brasil.

Menurut laporan tersebut, federasi sepak bola Brasil sangat tertarik menjadikan Zidane sebagai manajer baru mereka.

Kursi pelatih kepala timnas Brasil saat ini sedang kosong. Ini disebabkan Tite mundur dari jabatannya usai gagal membawa Brasil melaju ke semifinal Piala Dunia 2022.

Rekam jejak Zidane sebagai manajer sudah tidak perlu diragukan lagi. Ia juga dinilai punya nilai plus pernah memenangkan Piala Dunia bersama timnas Prancis saat aktif bermain, sehingga ia diyakini mampu membawa Brasil menjuarai turnamen empat tahunan itu setelah terakhir kali mereka menang pada 2002. 

Sumber: Marca 

Video Populer

Foto Populer