Sukses


Liga Italia: Dulu Cristiano Ronaldo, Sekarang Juventus Menginginkan Karim Benzema dari Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Setelah beberapa musim lalu merekrut Cristiano Ronaldo dari Real Madrid, kini Juventus kembali mengincar bintang dari raksasa Spanyol itu. Bintang yang diinginkan Bianconeri saat ini adalah Karim Benzema.

Striker asal Prancis itu memang kini sudah berusia 35 tahun. Kontrak Karim Benzema bersama Real Madrid pun berlaku hingga musim panas 2023.

Meski sudah makin menua, tetapi Benzema masih menjadi andalan lini serang Real Madrid. Musim lalu saja Benzema sukses mengemas 44 gol dari 46 laga.

Musim ini, Karim Benzema memang kerap cedera. Namun, ia masih bisa mengemas sembilan gol dari 14 pertandingan di semua ajang kompetisi.

2 dari 5 halaman

Juventus Mengincar Benzema

Sekarang ini masa depan Karim Benzema masih belum jelas. Belum diketahui apakah Real Madrid mempertahankannya atau tidak.

Pada saat masa depannya belum jelas, ada kabar bahwa Juventus siap menampung Benzema jika ia cabut dari Real Madrid pada musim panas 2023 nanti. Kabar ini dilansir oleh Calciomercato.

Benzema memang sudah menua. Namun, peluang untuk memboyongnya secara gratis disebut membuat Juventus tergiur merekrutnya ke Turin.

Namun, laporan itu juga menambahkan Juventus mungkin baru akan mengejar Benzema apabila mereka sudah lebih dulu mengamankan jasa Zinedine Zidane untuk menggantikan Massimiliano Allegri. Benzema kabarnya tertarik untuk bermain lagi di bawah asuhan Zidane.

3 dari 5 halaman

Karim Benzema Ingin Pensiun di Real Madrid

Karim Benzema sebelumnya sempat angkat bicara soal masa depannya. Ia berharap bisa pensiun di Real Madrid.

"Ya, saya rasa tidak ada opsi lain selain gantung sepatu di Real Madrid," ujar Karim Benzema kepada Onda Cero.

Benzema menambahkan bahwa bermain di Madrid adalah impiannya sejak lama. Ia pun sangat bahagia karena selain bisa merealisasikan mimpi itu, ia juga bisa mewujudkan dua mimpinya yang lain.

"Bagi saya, bergabung bersama Real Madrid adalah sebuah impian. Saya punya tiga mimpi sejak awal, yaitu membelikan ibu saya sebuah rumah, bermain untuk Real Madrid, dan memenangkan Ballon d'Or," ujar Benzema.

 

4 dari 5 halaman

Target Alternatif Juventus

Juventus tentu saja mengincar pemain selain Karim Benzema. Mereka sebelumnya dikaitkan dengan pemain serbabisa milik Atletico Madrid, Joao Felix.

Ada juga nama penyerang Crystal Palace, Wilfried Zaha. Kebetulan kontraknya di klub Inggris itu berakhir pada musim panas 2023.

Juventus juga disebut tertarik memboyong Nicolo Zaniolo dari AS Roma. Namun, harganya disebut terlalu mahal bagi Bianconeri.

Sumber: Calciomercato/Onda Cero

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 9/1/2023)

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Italia saat Ini

Video Populer

Foto Populer