Sukses


VIDEO: Hugo Lloris Resmi Pensiun dari Karier Internasional Bersama Timnas Prancis

Bola.com, Jakarta Kapten sekaligus kiper dari Timnas Prancis, Hugo Lloris umumkan pensiun pada Selasa (10/1/2023). Keputusan ini diambil sang pemain karena dirinya menganggap sudah saatnya untuk beristirahat.

"Saya memutuskan mengakhiri karier internasional, dengan perasaan sudah memberikan segalanya," ungkap Hugo Lloris dalam sebuah wawancara dengan L'Equipe.

Alasan lain yang diberikan Hugo Lloris adalah aga dirinya bisa menghabiskan waktu bersama keluarganya dan juga memberikan waktu agar pelatih Didier Deschamps bisa menemukan penggantinya dua bulan sebelum Kualifikasi Piala Eropa 2024.

Memulai karier bersama Les Blues di tahun 2008, ia sudah berhasil meraih satu gelar juara dunia pada tahun 2018 silam.

Dia telah tampil di empat final Piala Dunia dan membuat 20 penampilan turnamen. Momen paling dikenang tentu saar menjadi kapten Timnas Prancis untuk memenangkan edisi 2018 di Rusia.

Hugo Lloris sudah 14 tahun berseragam Timnas Prancis. Ia mencatatkan 145 penampilan, 122 pertandingan di antaranya menjadi kapten.

Tidak hanya tampil menjadi kiper, Hugo Lloris juga sudah menjadi kapten sejak tahun 2010. Banyak penyelamatan fantastis yang pernah ia buat di Timnas Prancis.

Video Populer

Foto Populer