Sukses


Pengakuan Jose Mourinho Dapat Tawaran Latih Timnas Portugal, Lantas Kenapa Menolak?

Bola.com, Jakarta - Untuk kali pertama, pelatih AS Roma, Jose Mourinho membenarkan bahwa dirinya memang ditawarkan menjadi pelatih Timnas Portugal.

Timnas Portugal sempat tanpa juru taktik usai Fernando Santos meninggalkan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan pasca Piala Dunia 2022 Qatar.

Meski usai penolakan Jose Mourinho, Timnas Portugal segera menunjuk eks pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez.

Di sela-sela pertandingan Coppa Italia antara AS Roma versus Genoa hari Jumat (13/01/2023) dini hari WIB, Jose Mourinho membuat pengakuan.

Dia menyebut Federasi Sepak Bola Portugal memang melakukan kontak dengannya untuk menjadi pengganti Fernando Santos sebelum penunjukkan Roberto Martinez.

2 dari 4 halaman

Menolak

Namun Jose Mourinho turut memastikan telah menolak kans melatih Timnas Portugal yang notabene timnas dari negara asalnya.

"Tawaran dari federasi membuat saya sangat bangga. Namun saya tidak akan pergi," kata Jose Mourinho.

"Saya tetap di sini dan saya akan memberikan yang terbaik untuk Roma," lanjut eks Manajer Manchester United dan Tottenham Hotspur itu.

3 dari 4 halaman

Bertahan

Sebelumnya Direktur Olahraga AS Roma, Tiago Pinto menyatakan bukan kali pertama Mourinho dikaitkan dengan Timnas Portugal.

"Selalu ada yang mengaitkan Jose Mourinho sebagai pelatih baru Portugal, ini bukan kali pertama," katanya dilansir dari Gazzetta dello Sport.

Lebih lanjut, Tiago Pinto menegaskan Jose Mourinho tak akan kemana-kemana. Mou akan tetap melanjutkan pekerjaannya di ibu kota Italia.

"Jose tidak akan kemana-kemana, dia tetap di sini," tegasnya.

Jose Mourinho masih menyisakan kontrak di AS Roma. Kontrak terkininya bersama I Lupi akan berakhir pada Juni 2024.

4 dari 4 halaman

Trofi untuk AS Roma

Jose Mourinho digaet AS Roma pada musim panas 2021. Eks pelatih Real Madrid ini memang belum memberikan gelar untuk Roma di level domestik.

Namun, Mou mampu memberikan gelar di level Eropa untuk Roma pada musim perdananya. I Lupi dibawa menjadi juara UEFA Conference League 2022.

Pada babak final, AS Roma menang 1-0 atas wakil Belanda, Feyenoord. Itu menjadi pelepas dahaga bagi AS Roma yang sudah lama puasa gelar.

Video Populer

Foto Populer