Sukses


5 Transfer Pemain Termahal di Dunia, Banderol Joao Felix Mewah Juga

Bola.com, Jakarta - Joao Felix resmi berganti seragam dari Atletico Madrid ke balutan jersey Chelsea. Penyerang Portugal tersebut pindah dari klub Liga Spanyol ke Liga Inggris itu dengan status pinjaman.

Meski hanya berstatus pemain pinjaman, Chelsea harus merogoh kocek sangat dalam. The Blues harus mengeluarkan uang 9,7 juta poundsterling atau sekitar Rp55 miliar.

Akan tetapi, debut Felix di Chelsea tidak berjalan mulus kala menghadapi tuan rumah Fulham di Premier League. The Blues kalah 1-2 dan apesnya Felix mendapatkan kartu merah.

Insiden tersebut tidak mencerminkan mahalnya harga yang harus dibayar Chelsea. Joao Felix juga masuk dalam lima besar transfer termahal di dunia saat Atletico Madrid membelinya.

Lalu siapa saja lima besar daftar pemain termahal di dunia? Langsung saja lihat nama-nama dan harganya.

 

2 dari 6 halaman

5. Joao Felix (113,8 Juta Pounds)

Felix baru berusia 19 tahun ketika Atletico Madrid merekrutnya dari klub Portugal, Benfica, pada 2019. Nominal 113,8 juta pounds ini tentu sangat tinggi untuk seorang pemain belum genap tampil dalam 50 laga profesionalnya.

Di Atletico Madrid, Felix telah menunjukkan kemampuannya dengan mencetak 34 gol dalam 131 pertandingan meski belum mencerminkan harganya yang mahal. Gara-gara perseteruan dengan pelatih Atletico, Diego Simeone, dia akhirnya dipinjamkan ke Chelsea.

 

3 dari 6 halaman

4. Philippe Coutinho (119,7 Juta Pounds)

Selama lima tahun memperkuat Liverpool, Coutinho menjadi salah satu gelandang kreatif terbaik di Premier League yang membuat Barcelona tertarik pada dan merekrutnya pada Januari 2018 dengan banderol 119,7 juta pounds. Bahkan sebelum ke Camp Nou, gelandang Brasil itu sudah mencetak 12 gol dan delapan assist hingga pertengahan musim 2017/2018 bersama Liverpool.

Namun, kariernya di Barcelona ternyata tidak mulus. Dia tidak bisa menempati posisi favoritnya lantaran ada Lionel Messi.

Blaugrana akhirnya meminjamkannya ke Bayern Munchen. Coutinho memenangi Liga Champions 2019/2020 bersama Bayern dan kini memperkuat Aston Villa.

 

4 dari 6 halaman

3. Ousmane Dembele (129,6 Juta Pounds)

Dembele merupakan pemain kedua Barcelona di daftar ini dan juga tidak mampu bersinar. Lagi-lagi Barcelona harus merogoh kocek dalam saat membawanya dari Borussia Dortmund tahun 2017, senilai 129,6 juta poundsterling

Cedera dan masalah disiplin telah menjadi hambatan bagi karier Dembele. Namun, Barcelona masih menaruh harapan kepada pemain asal Prancis yang kini berusia 25 tahun itu.

 

5 dari 6 halaman

2. Kylian Mbappe (165,7 Juta Pounds)

Real Madrid begitu getol merayu Mbappe, tetapi Paris Saint-Germain (PSG) yang akhirnya mendapatkan sang pemain pada 2017 dengan banderol 165,7 juta pounds. PSG sebelumnya hanya melakukan peminjaman dari Monaco lalu dipermanenkan setahun kemudian.

Pada musim pertamanya, dia mencetak 21 gol dan memberikan 16 assist di semua kompetisi bagi PSG. Dengan sejumlah prestasi yang dia koleksi dan kemampuannya yang luar biasa, harga Mbappe kini melejit lagi di angka 180 juta poundsterling.

 

6 dari 6 halaman

1. Neymar (198,9 Juta Pounds)

Striker Brasil, Neymar, masih memegang rekor pemain termahal di dunia hingga saat ini. Rekornya terjadi saat Barcelona menjualnya ke PSG tahun 2017, dengan banderol 198,9 juta pounds. 

Namun, PSG tidak rugi merekrutnya karena Neymar sudah mencetak 115 gol dan 73 assist dalam 165 laga PSG. Sang pemain juga mengantarkan klub meraih beberapa gelar Ligue 1.

Sumber: Give Me Sports

Video Populer

Foto Populer