Sukses


VIDEO: Thailand Segel Gelar Juara setelah Kalahkan Vietnam di Final Leg Kedua Piala AFF 2022

Bola.com, Pathum Thani Thailand menyegel gelar ketujuh mereka di Piala AFF setelah menang 1-0 atas Vietnam dalam leg kedua final Piala AFF 2022 di Thammasat Stadium, Pathum Thani, Senin (16/1/2023). Thailand menjadi juara dengan agregat 3-2 atas The Golden Star Warriors.

Sejak laga baru dimulai, kedua tim bermain ketat. Baik Thailand dan Vietnam saling jual beli serangan di sepuluh menit babak pertama.

Namun, pada menit ke-24, Thailand berhasil mencetak gol lewat Theeraton Bunmathan. Muncul dari lini kedua sembari menerima umpan pendek dari Adisak Kraisorn, Theeraton melepas tembakan jarak jauh yang melesat tajam ke gawang Vietnam yang dikawal oleh Dang Van Lam. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Vietnam yang tertinggal mencoba mendobrak lini serang Thailand. Beberapa peluang yang tercipta masih belum berhasil menembus pertahanan.

Sejumlah pergantian pemain yang dilakukan oleh Park Hang-seo pun memperlihatkan bahwa pelatih asal Korea Selatan itu ingin timnya bermain lebih menyerang, di mana beberapa pemain berkarakter menyerang masuk lapangan.

Permainan cepat masih berkutat hingga 10 menit babak terakhir. Banyak kartu kuning yang dikeluarkan wasit.

Hingga babak kedua usai, tidak ada gol yang tercipta kembali. Thailand berhasil meraih gelar yang ketujuh usai kalahkan Vietnam di final leg kedua Piala AFF 2022.

Video Populer

Foto Populer