Sukses


Prediksi Riyadh All Star Vs PSG: Perang GOAT, Ronaldo atau Messi yang Unggul?

Bola.com, Jakarta - Raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) sedang berada di Arab Saudi untuk agenda uji coba melawan tim gabungan Al-Nassr dan Al-Hilal yang dinamai Riyadh All Star. Laga akan digelar di Stadion King Fahd, Riyadh, Jumat (20/1/2023) dini hari WIB.

Pertandingan antara Riyadh All Star melawan PSG juga akan menandai pertemuan dua pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo dengan Lionel Messi. Diketahui Ronaldo kini membela Al-Nassr, sementara Messi menjalani musim keduanya bersama Les Parisiens.

Pertandingan nanti juga bakal menjadi momen debut Cristiano Ronaldo dengan sepak bola Arab Saudi. Ia memutuskan bergabung dengan Al-Nassr setelah mengakhiri kerja sama dengan Manchester United menjelang Piala Dunia 2022 kemarin.

Cristiano Ronaldo diboyong Al-Nassr dengan nilai yang tinggi. Bahkan ia menjadi pemain berbayaran tertinggi di dunia. Sementara Messi masih menikmati kesuksesannya usai mengantarkan Argentina menjuarai Piala Dunia 2022.

2 dari 5 halaman

Inkonsistensi PSG

Dalam 4 laga yang sudah dilakoni, Les Parisiens hanya 2 kali memetik kemenangan, sementara 2 laga lainnya berujung kekalahan. Paling anyar, PSG kalah di tangan Rennes dalam lanjutan jadwal Ligue 1 2022/2023, atau laga terakhir sebelum bertolak ke Arab Saudi.

Namun demikian, pasukan Christophe Galtier untuk masih memimpin klasemen Liga Prancis meski mulai terkejar oleh Lens dan Marseille. Menghadapi Riyadh Al Star, PSG kemungkinan menurunkan skuad terbaik.

Trio lini depan Lionel Messi, Kylian Mbappe, serta Neymar Jr diprediksi turun sejak menit awal. Lionel Messi juga berpeluang kembali menghadapi penjaga gawang Timnas Arab Saudi Mohammed, Al Owais, yang tampil impresif ketika bersua Argentina di Piala Dunia 2022 lalu.

3 dari 5 halaman

Adu Kuat

Pertemuan antara Ronaldo dengan Messi di atas lapangan kerap dikaitkan sebagai rival pemain sepak bola terbaik dalam dekade terakhir. Messi dan Ronaldo juga tercatat sebagai pemain dengan koleksi trofi Ballon d'Or terbanyak,

Bagi Ronaldo, laga melawan PSG bakal menjadi pertandingan pertamanya di Arab Saudi pada musim ini. Meski sudah diresmikan Al Nassr sejak awal Januari 2023, pemain asal Portugal tersebut belum dapat dimainkan lantaran hukuman larangan bertanding dari FIFA, karena berulah merusak telepon seluler suporter Everton saat masih memperkuat MU.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Riyadh All Star: Mohammed Al-Owais (Kiper); Saud Abdulhamid, Gonzalez, Jang Hyun-soo, Ghislain Konan (Belakang); Gustavo Cuellar, Salman Al-Faraj, Talisca (Tengah); Andre Carillo, Odion Ighalo, Cristiano Ronaldo (Depan)
  • PSG (4-3-3): Keylor Navas (Kiper); Achraf Hakimi, Sergio Ramos, Bitshiabu, Bernat (Belakang); Vitinha, Renato Sanches, Carlos Soler (Tengah); Lionel Messi; Kylian Mbappe, Neymar Jr (Depan)
5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

  • Riyadh All Star Vs PSG
  • Jumat, 20 Januari 2023
  • Kick-off: 00.00 WIB

Video Populer

Foto Populer