Sukses


Gokil, Kekayaan Mantan Petenis Rumania Ini Tiga Kali Lipat daripada Harta Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Mantan bintang Manchester United (MU) yang kini memperkuat klub Arab Saudi Al-Nassr, Cristiano Ronaldo, memiliki kekayaan bersih lebih dari 400 juta poundsterling (sekitar Rp7,4 triliun). Namun, kekayaan itu belum menjadikan Ronaldo sebagai atlet paling kaya di dunia.

Tidak hanya cabang olahraga sepak bola yang bisa menghasilkan pundi-pundi uang yang fantastis bagiĀ  atletnya. Cabang olahraga yang lain seperti bola basket hingga tenis juga sangat menjanjikan bagi para atletnya.

Namun, tidak sedikit juga atlet yang gagal menghasilkan cuan setelah berkecimpung di dunia olahraga. Mereka terkadang baru menghasilkan banyak uang setelah pensiun.Ā 

Cerita seperti itu dialami mantan petenis terkemuka dunia asal Rumania, Ion Tiriac, yang gantung raket pada 1979. Dia hanya mengantongi sekitar 200.000 poundsterling selama karir tenisnya meski menyabet gelar ganda Prancis pada 1970 dan mencapai semifinal Wimbledon.

Akan tetapi kekayaannya kini lebih besar tiga kali lipat daripada Cristiano Ronaldo. Lho kok bisa begitu?

Ā 

2 dari 5 halaman

Sembunyikan Kekayaan

Ion Tiriac tidak memiliki ketenaran layaknya petenis terkemuka seperti Rafael Nadal, Roger Federer, atau Serena Williams. Setelah pensiun dari olahraga, Tiriac mengambil kursus pelatihan dan melatih sejumlah petenis muda seperti Ilie Nastase dan Boris Becker.

Namun, itu ternyata hanya mengalihkan perhatian akan kekayaannya yang menggunung. Dia memiliki serangkaian investasi sehat dan kekayaannya kini mencapai 1,2 miliar poundsterling (sekitar Rp22 trilun) yang artinya tiga kali lipat dari harta Ronaldo.

Ā 

3 dari 5 halaman

Benda Mewah

Menurut Forbes, pria berusia 83 tahun itu memiliki koleksi mobil dan sepeda motor lebih dari 400 model. Mobil yang dimiliki oleh Tiriac adalah Al Capone, Sammy Davis Jr, dan Elton John.

Tiriac mengepalai Grup Tiriac, yang memiliki minat di sejumlah bidang berbeda, dari real estat hingga otomotif, layanan keuangan, dan banyak lagi. Di bawah Tiriac Holdings Ltd, Ia telah berinvestasi pada bisnis ritel, asuransi, dan maskapai penerbangan.

Pada 2007 dia dinobatkan sebagai miliarder pertama Rumania.

Ā 

4 dari 5 halaman

Ronaldo Bisa Menyalip

Meski saat ini kalah, Ronaldo bisa saja menyalip kekayaan Tiriac. Bintang Portugal itu kini menjadi pesepak bola bergaji terbesar di dunia.

Bintang Portugal itu telah mendapatkan sejumlah besar uang tunai melalui kontrak yang menguntungkan dengan Manchester United dan Real Madrid. Ronaldo juga menjadi bintang iklan dari perusahaan ternama, misalnya Armani, Unilever, Nike, Herbalife, dan DAZN.

Ā 

5 dari 5 halaman

Mengaku Nomor Satu

Sebelumnya, Ronaldo membeberkan tentang kekayaannya saat tampil di acara TV Piers Morgan pada November tahun lalu. Ditanya apakah dia memiliki lebih banyak poundsterling di bank serta dari banyaknya pengikut Instagram, Ronaldo tertawa dan menjawab singkat. "Ini pertanyaan yang bagus."

"Mungkin mirip. Entahlah. Bagus, bagus untuk tetap menjadi nomor satu. Sesuatu yang membuat saya bahagia juga, jika Anda melihat majalah Forbes setiap tahun saya berada di urutan teratas jadi itu bukan kebetulan juga," ungkapnya.

Sumber: Daily Star

Video Populer

Foto Populer