Sukses


Meski Diburu Klub Besar Eropa, Jude Bellingham Bakal Tetap Dipertahankan Borussia Dortmund

Bola.com, Jakarta - Jude Bellingham menjadi wonderkid yang menarik perhatian di Eropa dalam beberapa tahun terakhir. Paling tidak ada tiga klub yang belakangan terus dikaitkan dengan pemain berusia 19 tahun itu.

Ada dua klub besar Inggris, Liverpool dan Manchester City yang sudah lama memantau Jude Bellingham. Belakangan ada pula Real Madrid yang tertarik memboyongnya.

Namun, Borussia Dortmund tak mau terburu-buru untuk menjual Jude Bellingham. Paling tidak itu yang diungkapkan pelatih BVB, Edin Terzic kepada The Athletic.

“Saya yakin kita perlu bekerja untuk mempertahankan Jude Bellingham satu tahun lebih lama,” katanya.

2 dari 3 halaman

Trio Sancho-Haaland-Bellingham

Edin Terzic pun teringat kembali musim pertamanya sebagai pelatih Borussia Dortmund. Saat itu ada trio pemain muda yang menjadi motor utama permainan BVB.

Saat itu ada Erling Haaland di posisi ujung tombak. Kemudian ada Jadon Sancho di posisi winger. Tentu ada Jude Bellingham di posisi gelandang.

Sayangnya, kebersamaan tiga pemain itu tak berlangsung lama. Kini Sancho sudah bermain untuk Manchester United, sementara Haaland menjadi bagian dari Manchester City.

“Pada musim pertama saya sebagai pelatih sementara Dortmund, saya bisa menempatkan Jadon Sancho, Jude Bellingham dan Erling Haaland bersama di lapangan, tetapi itu adalah satu-satunya tahun kebersamaan mereka," sesal Terzic.

3 dari 3 halaman

Pencapaian Spesial

Edin Terzic pun membayangkan jika tiga pemain itu masih ada di Borussia Dortmund. BVB pasti akan mencapai hal-hal yang luar biasa.

"Jika kita bisa mencapai titik di mana dua atau tiga tahun dari trio seperti itu, mungkin kita bisa mencapai hal luar biasa," tandasnya.

Jude Bellingham saat ini sudah bermain dalam 112 laga bersama Borussia Dortmund. Eks pemain Birmingham City itu telah mencetak 19 gol dan 21 assist untuk klub tersebut.

Sumber: The Athletic

Video Populer

Foto Populer