Sukses


Pemkot: AC Milan Pindah ke Stadion Baru, Inter Stay di San Siro

Bola.com, Jakarta - Letizia Moratti, mantan Penasihat Kesejahteraan Lombardy dan calon presiden wilayah tersebut, mengungkapkan bahwa AC Milan bisa meninggalkan San Siro. Sementara Inter akan bertahan.

AC Milan dan Inter sudah lama berwacana tentang pembangunan stadion baru. Desain berbentuk katedral, di sisi lain, memecah belah para fans, ada yang pro, ada yang kontra.

Dalam prosesnya, birokrasi di Italia justru tidak berjalan dengan baik. Wacana pembangunan stadion baru lambat dan terancam mangkrak.

Akan tetapi, Letizia Moratti mengungkapkan bahwa AC Milan 'lanjut', sementara Inter Milan kemungkinan menetap di San Siro.

 

2 dari 4 halaman

Semua Orang Setuju?

Stadion San Siro awalnya dibangun pada 1925-26 dan kedua klub telah berbagi sejak 1947. Stadion ini dimiliki oleh Pemerintah Kota Milan.

Berbicara kepada Il Fatto Quotidiano, Moratti mengungkapkan proposal menarik seputar pencarian AC Milan dan Inter untuk membangun stadion baru.

"Saya tahu ada proposal untuk meninggalkan Inter di Stadio Giuseppe Meazza dan Milan pergi ke Sesto San Giovanni. Mungkin itu akan membuat semua orang setuju!"

3 dari 4 halaman

AC Milan Belum Kibarkan Bendera Putih

Sementara itu, Kekalahan dari Lazio membuat AC Milan semakin tertinggal jauh dari Napoli di klasemen sementara Serie A. Meski begitu, pelatih Milan, Stefano Pioli, menegaskan timnya belum menyerah dan akan terus bekerja keras meraih trofi.

"Kami harus kembali bermain dengan cara yang kami tahu, itu harus menjadi tujuan dan kami harus melakukannya sesegera mungkin," kata Pioli kepada DAZN.

"Penampilan kami selama dua minggu terakhir belum seperti yang kami harapkan atau kemampuan kami. Saya akan mencoba untuk berbicara lebih sedikit dan bekerja lebih keras.

"Kami tidak ingin alibi atau pembenaran. Saya menyadari ini adalah momen yang sulit, para pemain akan mendapatkan dukungan saya dan keinginan untuk kembali menjadi kompetitif," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Italia 2022/2023

Video Populer

Foto Populer