Sukses


Cristiano Ronaldo Masih Mandul, Al Nassr Dilumat Al Ittihad di Saudi Super Cup

Bola.com, Riyadh - Cristiano Ronaldo masih belum mampu memperlihatkan ketajamannya bersama Al Nassr. Teranyar, Ronaldo mandul ketika Al Nassr takluk 1-3 dari Al Ittihad pada semifinal Saudi Super Cup di King Fahd Stadium, Jumat (27/1/2023) dini hari WIB.

Hasil tersebut membuat Al Nassr gagal lolos ke final, dan meraih trofi perdana pada musim ini. Di sisi lain, pundi-pundi gol Cristiano Ronaldo bersama Al Nassr masih dinanti oleh publik.

Berambisi lolos ke final, Al Nassr berinisiatif menyerang sejak awal laga. Serangan difokuskan ke kedua sayap dengan bantuan bek sayap yang overlap.

Petaka tiba pada menit ke-15. Umpan silang dari Abdulrahman Al-Obood sukses mencapai Romarinho di kotak penalti. Lewat sekali kontrol, Romarinho sukses membawa Al Ittihad unggul lebih dulu.

Al Nassr punya peluang bagus pada menit ke-40. Umpan silang dari Abdulelah Al Mari disambut dengan sundulan oleh Cristiano Ronaldo ke arah pojok bawah gawang. Namun, kiper lawan dengan sigap mengamankan bola hasil sundulan CR7.

Bukannya mengejar keunggulan lawan, Al Nassr justru kebobolan lagi. Romarinho kini menjadi kreator untuk gol yang dicetak Abderrazak Hamdallah pada menit ke-43 melalui sundulan.

 

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Tiga pergantian pemain langsung dilakukan Al Nassr setelah jeda antarbabak. Ketiganya diharapkan bisa memperbaiki performa para pemain yang tampil buruk pada babak pertama.

Pergantian tersebut berdampak signifikan. Selama 15 menit awal, Al Ittihad dipaksa lebih banyak bertahan.

Hasilnya pun dituai oleh Al Nassr pada menit ke-67. Kemelut yang terjadi di depan muka gawang Al Ittihad saat situasi sepak pojok berhasil dituntaskan oleh Talisca untuk menjadi gol.

 

3 dari 4 halaman

Kembali Kebobolan

Setelah gol itu, Al Nassr tidak berhenti menyerang. Bahkan, Al Ittihad baru bisa menciptakan peluang berbahaya lagi pada menit ke-84 melalui upaya Muannad Shanqeeti yang masih diselamatkan oleh kiper lawan.

Shanqeeti akhirnya benar-benar mencetak gol untuk membawa Al Ittihad menjauh dengan skor 3-1 pada menit ke-90+3. Al Nassr yang keasyikan menyerang diserang balik oleh para pemain Al Ittihad.

Romarinho lagi-lagi menjadi assist di gol ini. Sampai duel berakhir, Cristiano Ronaldo dkk. menyerah 1-3 dari Al Ittihad.

Hasil tersebut membuat Al Ittihad lolos ke final Saudi Super Cup dan akan bersua Al-Fayha di King Fahd Stadium, 29 Januari mendatang.

 

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain:

Al Ittihad (4-2-3-1): Grohe; Shanqeeti, Sharahili, Hegazy, Hawsawi (Al Shamrani 80’); Henrique, Hamed; Al-Obood (Al Bishi 71’), Coronado (Camara 80’), Romarinho (Hawsawi 90’+7); Hamdallah.

Pelatih: Nuno Espirito Santo

Al Nassr (4-2-3-1): Rossi; Ghanam (Boufal 46’), Amri, Madu (Konan 46’), Lajami; Gustavo, Alkhaibari (Masharipov 87’); Martinez (Sulaiheem 46’), Talisca, Al-Najei (Ghareeb 46’); Ronaldo.

Pelatih: Rudi Garcia

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal/Published: 27/01/2023)

Video Populer

Foto Populer