Sukses


5 Tim yang Dijagokan Juara Liga Champions Musim Ini: Enggak Ada Real Madrid, PSG Juga Bukan Favorit

Bola.com, Jakarta - Persaingan Liga Champions 2022/2023 akan memasuki babak 16 besar atau awal dari fase grup. Babak ini akan dimulai dua pekan lagi, atau pada pertengahan Februari 2023 nanti.

Babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 akan diawali dengan duel AC Milan versus Tottenham Hotspur pada 15 Februari. Kemudian dilanjutkan bigmatch PSG melawan Bayern Munchen.

Bigmatch lain mempertemukan Liverpool kontra juara bertahan Real Madrid pada 22 Februari 2023. Bicara persaingan Liga Champions, tentu menarik untuk membahas siapa saja tim yang difavoritkan menjadi pemenangnya nanti.

Salah seorang mantan pemain Arsenal dan juga Timnas Inggris, Paul Merson memiliki daftar siapa saja tim yang diunggulkan untuk merengkuh juara Liga Champions musim ini.

Yuk simak siapa saja tim menurut Paul Merson bakal merajai Eropa musim ini:

2 dari 6 halaman

PSG

PSG tepat menghadapinya melawan Bayern Munchen di babak 16 besar. Jika mereka memenangkan pertandingan itu, mereka langsung naik ke peringkat dua dalam daftar ini.

Raksasa Prancis itu memiliki materi pemain di atas rata-rata. Terutama trio lini depan mereka, yaitu Kylian Mbappe, Neymar Jr, dan Lionel Messi.

Merson menganggap kekuatan PSG sangat bergantung pada ketiga pemain tersebut. Kelemahan Le Parisiens adalah ketika satu di antara mereka harus absen dan akan mengurangi keganasan lini depan.

3 dari 6 halaman

Napoli

Paul Merson menunjuk Napoli sebagai kuda hitam di Liga Champions musim ini. Il Partenopei menunjukkan kiprah yang fantastis di Serie A saat ini. Mereka berjalan dengan sangat baik dan memenangkan banyak pertandingan, dan menjadi kandidat peraih scudetto.

Ia memprediksi Napoli akan mencapai perempat final. Mereka memiliki banyak pemenang pertandingan di skuad mereka dan bisa melakukan beberapa kejutan besar tahun ini.

Napoli akan bertemu tim yang relatif lebih mudah disingkirkan, yaitu Eintracht Frankfurt di babak 16 besar.

4 dari 6 halaman

Chelsea

Menurut Paul Merson, Chelsea terlihat sangat solid dalam beberapa pertandingan terakhir mereka. Pertahanan mereka telah dilakukan dengan sangat baik, dan mereka harus bisa mencapai perempat final.

Chelsea memiliki lini belakang yang tangguh dengan mendapat clean sheet dalam dua pertandingan terakhir mereka, dan hal itu membuat The Blues bisa melaju lebih jauh di Liga Champions.

Chelsea bisa mengistirahatkan banyak pemain sebelum pertandingan Liga Champions. Mereka juga memiliki kedalaman skuat yang hebat, dan mereka bisa menjadi pesaing besar setelah semua pemain mereka kembali.

5 dari 6 halaman

Bayern Munchen

Jagoan Jerman, Bayern Munchen masih dianggapnya sebagai tim kuat dan bisa melaju lebih jauh meski harus berjumpa PSG di perempat final. Permainan yang solid khas Bayern Munchen bakal sulit dihentikan tim lain.

Bayern Munich membutuhkan Sadio Mane untuk setidaknya satu leg. Dia bisa membuat perbedaan dengan kecepatan dan energinya.

6 dari 6 halaman

Man City

Inilah tim yang paling difavoritkan Paul Merson untuk menjadi juara Liga Champions musim ini. Mereka hanya akan menghadapi RB Leipzig demi tiket ke perempat final.

Masih kompetitif di Premier League dengan sosok Erling Haaland, merupakan nilai lebih yang dimiliki Man City. Kekuatan pasukan Pep Guardiola jadi semakin kuat dengan kehadirannya.

Semua tim masih punya peluang yang sama ketika memasuki fase gugur, namun bertempur melawan Man City dalam dua leg diakui Merson butuh keajaiban untuk menyingkirkannya.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer