Sukses


7 Pemain Tercepat di Eropa Musim Ini: Ternyata Darwin Nunez Lebih Kencang dari Kylian Mbappe

Bola.com, Jakarta - Kompetisi negara-negara di Eropa memang menjadi kiblat sepak bola dunia. Banyak pemain besar, termasuk nama Kylian Mbappe yang memperkuat PSG ditunggu kiprahnya setiap pekan.

Kylian Mbappe dikenal sebagai pemain yang punya kecepatan di atas rata-rata. Dengan usia masih muda, ia sudah meraih berbagai gelar, terutama membawa Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018.

Ia juga berhasil membawa negaranya kembali ke final Piala Dunia 2022 lalu. Meski sayangnya Prancis kalah dari Argentina di final.

Berbicara kecepatan bermain di atas lapangan, pemain yang memiliki kemampuan seperti itu banyak diidolakan. Kecepatan adalah aspek penting dalam sepak bola, karena dapat memberi pemain keunggulan atas lawannya.

Pemain yang lebih cepat dapat mencakup lebih banyak area, mendapatkan bola lebih cepat, dan melewati pemain bertahan dengan lebih mudah. Pemain yang punya kecepatan dapat digunakan untuk mengalahkan lawan dalam situasi satu lawan satu atau untuk masuk ke posisi mencetak gol.

Di bawah ini beberapa pemain yang memiliki kecepatan pada musim 2022/2023. Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat tujuh pemain tercepat musim ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 8 halaman

7. Rafael Leao

Rafael Leao dari AC Milan adalah salah satu penyerang muda paling menarik di Eropa. Leao bukanlah lawan yang mudah karena dia terampil, kuat, dan gesit.

Pemain internasional Portugal adalah penyerang dinamis yang kecepatan dan kecepatannya membuatnya sulit untuk ditahan. Dalam 27 penampilan di semua kompetisi untuk Rossoneri sejauh musim ini, Leao telah mencetak sembilan gol dan memberikan sembilan assist.

Pemain berusia 23 tahun itu adalah salah satu pemain tercepat di Eropa saat ini. Dia berhasil mencapai kecepatan tertinggi 36,50 km/jam musim ini.

3 dari 8 halaman

6. Mykhaylo Mudryk

Chelsea aktif berbelanja pemain pada jendela transfer musim dingin ini, termasuk untuk mengikat Mykhaylo Mudryk dari Shakhtar Donetsk. Mereka mengeluarkan 70 juta euro untuk pemain sayap muda itu.

Mudryk suka menghadapi pemain bertahan dan mengalahkan mereka dengan sentuhannya yang lincah, tetapi kekuatan yang paling melekat dari permainannya adalah kecepatannya.

Dia adalah penyerang yang sangat cepat yang hampir tidak mungkin untuk mengejar begitu dia mengalahkan bek dan adu sprint. Mudryk mencatat kecepatan tertinggi 36,60 km/jam musim ini.

4 dari 8 halaman

5. Adama Traore

Nama Adama Traore sudah lama dikenal sebagai cepat dan gesit. Suka menerobos penghalang jalan dengan kecepatannya yang luar biasa dan kekuatannya yang luar biasa.

Lawannya harus bekerja keras demi bisa menghentikan pemain Wolverhampton ini. Meskipun Traore dikenal sering membuat kekacauan dengan bola di kakinya secara teratur, dia kesulitan berkembang.

Kiprah pemain berusia 27 tahun itu ternyata kurang mentereng. Dia hanya mencetak dua gol dalam 23 penampilan di semua kompetisi untuk Wolves sejauh musim ini. Tapi Traore mencatat kecepatan tertinggi 36,60 km/jam.

5 dari 8 halaman

4. Ousmane Dembele

Ousmane Dembele adalah salah satu pesepak bola paling berbakat secara teknis di generasinya. Penyerang Barcelona telah membuka lembaran baru di bawah manajer Xavi Hernandez dan telah berkembang menjadi salah satu pemain sayap paling berbahaya di planet ini.

Dembele bisa menggiring bola dan menembak dengan kedua kakinya dan itu membuatnya menjadi pemain yang sangat sulit ditebak untuk dilawan. Pemain berusia 25 tahun itu telah mencetak delapan gol dan memberikan tujuh assist dalam 28 penampilan di semua kompetisi untuk Barcelona musim ini.

Dia juga mencatat kecepatan tertinggi 36,60 km/jam musim ini.

6 dari 8 halaman

3. Kylian Mbappe

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Kylian Mbappe adalah salah satu pesepak bola tercepat di era moderen. Dia menggabungkan kecepatannya dengan gerak kaki yang luar biasa dan kecerdasan untuk memperdaya para pemain bertahan.

Penyerang Prancis adalah salah satu bintang terbesar di dunia sepak bola dan telah memiliki karier yang cemerlang dan baru berusia 24 tahun saat ini. Mbappe telah mencetak 25 gol dan memberikan enam assist dalam 25 penampilan di semua kompetisi untuk Paris Saint-Germain sejauh musim ini.

Dia mencatat kecepatan tertinggi 37,90 km/jam musim ini.

7 dari 8 halaman

2. Darwin Nunez

Darwin Nunez menjalani musim perdana kurang mengesankan di Liverpool setelah dibeli mahal dari  Benfica pada musim panas lalu. Secara umum dia telah menunjukkan sekilas kualitasnya dan gerakannya yang cerdas serta ledakan kecepatannya adalah ciri khas permainannya.

Nunez telah mencetak 10 gol dan memberikan tiga assist dalam 25 penampilan di semua kompetisi untuk The Reds sejauh musim ini. Dia juga berhasil mencapai kecepatan tertinggi 38,00 km/jam, yang merupakan pemain tercepat kedua dari semua pemain di Eropa.

8 dari 8 halaman

1. Sven Botman

Inilah pemain tercepat di musim 2022/2023. Ya, Sven Botman bisa dibilang adalah bek yang paling diremehkan di Liga Inggris dengan bermain untuk Newcastle United. Pemain internasional Belanda adalah salah satu bek tengah paling lengkap di Eropa.

Dia merupkan pemain starter reguler untuk Lille ketika memenangkan gelar juara Ligue 1 mereka di musim 2020/2021. Botman bukan hanya tekel yang hebat tetapi dia juga unggul dalam duel udara.

Dia juga sangat cepat dan sebenarnya adalah pesepak bola tercepat di Eropa musim ini. Kecepatan tertingginya musim ini adalah 39,21 km/jam.

 

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer