Sukses


Cristiano Ronaldo Cari Koki Andal, Tawarkan Gaji Rp84 Juta per Bulan

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo membuka lowongan pekerjaan untuk seorang koki atau juru masak pribadi. Koki ini akan bertugas memasak hidangan baginya dan keluarganya di Portugal.

Pemenang lima penghargaan Ballon d'Or tersebut mengalami masalah dalam merekrut juru memasak untuknya dan keluarganya. Juru masak ini untuk ditempatkan di rumahnya yang seharga 17 juta poundsterling (sekitar Rp315 miliar) di Riviera, Portugal.

Rumah besar itu akan selesai pembangunannya pada Juni 2023 dan telah dijuluki rumah pensiun Cristiano. Mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu dikabarkan akan menetap di sana bersama keluarganya setelah pensiun nanti. 

Beberapa lowongan staf untuk istana baru Ronaldo sudah mereka sebar, termasuk untuk posisi pelayan dengan upah 4.800 pounds (Rp89 juta) per bulan yang telah terisi. Hanya saja, dia belum mendapatkan koki. Nantinya koki tersebut ditawari bayaran sekitarRp84 juta per bulan. 

Lalu apa saja persyaratan wajib jika ingin menjadi koki di istana milik Cristiano Ronaldo? Bagaimana sang bintang sulit mendapatkan koki?

 

2 dari 4 halaman

Masakan Tradisional

Harian Portugal, Correio da Manha, menyebut ada aturan ketat yang Ronaldo serta kekasihnya, Georgina Rodriguez, tetapkan untuk koki di istananya. Koki tersebut harus mengetahui cara memasak makanan tradisional Portugal.

Sang koki juga harus bisa menyajikan banyak hidangan internasional. Ronaldo yang sudah bermain di beberapa negara justru gemar dengan hidangan Jepang, sushi.

 

3 dari 4 halaman

Sulit Mencari Koki

Dengan persyaratan tersebut, Georgina Rodriguez bahkan kesulitan mencari koki yang andal, sesuai keinginan Ronaldo. Apalagi, Ronaldo juga masih menuntut satu syarat lain. 

Meski nantinya gantung sepatu, Ronaldo sangat menjaga pola makannya dengan menu yang sehat. Alhasil, koki tersebut dituntut mengetahui cara menyuguhkan hidangan sehat. 

 

4 dari 4 halaman

Hidup Mewah di Arab Saudi

Meski kini sudah tidak bermain di Eropa setelah gabung klub Liga Arab Saudi bersama Al Nassr, Ronaldo tetap mendapatkan fasilitas mewah. Tidak hanya bergaji besar, Ronaldo tinggal di Kingdom Tower, salah satu gedung tertinggi di Arab Saudi.

Dia telah ditempatkan di salah satu suite terbaik yang ada Riyadh di salah satu dari 17 kamar yang ditempati oleh rombongannya. Rombongannya ini termasuk keluarga, teman, dan para pengawalnya.

Biaya suite hotel yang Ronaldo serta keluarganya huni ini tidak tercantum di situs web hotel dan harus dipesan secara pribadi. Ini seperti halnya Royal Suite yang letaknya berdekatan.

Namun, Presidential Suite yang ukurannya lebih kecil dapat dipesan secara online dan biaya untuk satu malam adalah 3.300 pounds (Rp61 juta) per malam. Tagihan hotel Ronaldo dan rombongannya perkiraanya melampaui 250.000 pound (Rp4,6 miliar) ketika dia check out dan telah menemukan rumah permanen.

Sumber: Daily Mail

Video Populer

Foto Populer