Sukses


Sergio Ramos Lagi Galau, Pilih Berkarier di Amerika atau Susul Cristiano Ronaldo ke Arab Saudi

Bola.com, Paris - Sergio Ramos menurut laporan Mundo Deportivo sedang galau memikirkan masa depannya. Bek Paris Saint-Germain itu menimbang tawaran untuk melanjutkan karier di Amerika Serikat atau ke Timur Tengah.

Saat ini, Sergio Ramos terikat kontrak sampai 30 Juni 2023 di Paris Saint-Germain. Belum ada tanda-tanda pemberian perpanjangan kontrak oleh PSG yang membuat masa depannya jadi spekulasi.

Les Parisiens diyakini tak berminat mengaktifkan klausul perpanjangan kontrak. Situasi itu membuat Sergio Ramos mulai mempertimbangkan masa depannya.

Sergio Ramos mulai dikaitkan dengan klub Arab Saudi, Al Nassar, yang sebelumnya sukses merekrut Cristiano Ronaldo. Melihat kedekatan antara Ronaldo dan Ramos, besar kemungkinan skenario kepindahan ini yang paling mungkin.

Namun, Sergio Ramos juga bisa mempertimbangkan untuk melanjutkan karier ke Amerika Serikat. Bukan rahasia bila bermain di negeri Paman Sam menjadi opsi yang bagus buat pemain pada pengujung karier.

2 dari 4 halaman

Pindah Gratis?

Sergio Ramos diyakini tak akan hengkang pada Januari 2023. Dia masih memiliki keinginan bermain di Liga Champions bersama Paris Saint-Germain.

Dengan demikian, Ramos bertekad menghabiskan masa kontraknya bersama PSG. Situasi itu memungkinkan sang pemain hengkang secara gratis alias bebas transfer.

Nilai gaji tinggi yang dimiliki Ramos pada usia 36 tahun sulit buat klub-klub Eropa. Namun, itu tidak mustahil diterima oleh klub-klub Timur Tengah atau Amerika Serikat.

3 dari 4 halaman

Rapor Sergio Ramos

Sergio Ramos bergabung dengan PSG pada 2021. Dalam musim perdana, karier Ramos terganggu masalah cedera.

Namun, sejak 2022 Ramos sudah kembali ke performa terbaiknya. Musim ini saja Ramos sudah bermain sebagai pemain inti.

Bek asal Spanyol itu tercatat bermain dalam 18 penampilan di Ligue 1. Sergio Ramos telah menjadi tembok kukuh dari pertahanan klub berjulukan Les Parisien itu.

4 dari 4 halaman

Petualangan Baru

Berkarier di luar Eropa nantinya bakal menjadi petualangan baru buat Sergio Ramos. Maklum, sepanjang kariernya Ramos hanya bermain di Eropa.

Sergio Ramos sejauh ini baru membela empat klub dalam kariernya. Mengawali karier di akademi Sevilla, Ramos kemudian debut pada 2003 di Sevilla.

Ramos kemudian masuk skuat inti Sevilla pada 2004. Namun, semusim berselang Sergio Ramos bergabung dengan Real Madrid.

Bersama El Real, Ramos menjelma menjadi pemain berkualitas dan tercatat bermain aktif sampai 2021. Sergio Ramos kemudian sampai saat ini melanjutkan karier di Paris Saint-Germain.

Video Populer

Foto Populer