Sukses


Cristiano Ronaldo Girang usai Bikin Gol Perdana untuk Al-Nassr, Berkat Kerja Keras!

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo berhasil mencetak gol pertamanya di kompetisi resmi Saudi Pro League bersama Al-Nassr. Ia ikut mencatat nama di papan skor saat Al-Nassr menahan imbang tuan rumah Al-Fateh 2-2 pada pekan ke-15, Sabtu (4/2/2023) dini hari WIB.

Bintang Portugal itu mencetak gol di menit-menit akhir laga melalui eksekusi penalti untuk memastikan satu poin Al-Nassr di markas lawan. Bagi Cristiano Ronaldo, gol itu juga merupakan yang pertama dalam jejak kariernya di sepak bola Asia.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Prince Abdullah bin Jalawi tersaji dengan menarik. Kedua tim menciptakan sejumlah peluang mencetak gol.

Hasil ini membuat Al Nassr tetap berada di pucuk klasemen Saudi Pro League dengan koleksi 34 angka dari 15 laga. Sementara Al Fateh ada di peringkat enam dengan raihan 22 angka.

2 dari 4 halaman

Gembira

Cristiano Ronaldo tidak dapat menyembunyikan perasaan gembiranya setelah mencetak gol untuk Al-Nassr. Pemain berusia 37 tahun itu mengaku kerja kerasnya bersama rekan satu tim membuahkan hasil manis.

โ€œSenang telah mencetak gol pertama saya di liga Saudi dan usaha keras dari seluruh tim untuk meraih hasil imbang penting dalam pertandingan yang sangat sulit!,โ€ tulis Cristiano Ronaldo dalam akun Twitternya.

3 dari 4 halaman

Laga Sengit

Dalam pertandingan dini hari tadi, Al Fateh mengawalinya dengan apik. Pada menit ke-12 mereka sudah bisa menjebol gawang Al Nassr berkat aksi Cristian Tello. 1-0.

Ronaldo sempat mencetak gol pada menit ke-23. Ia menjebol gawang Al Fateh dengan tendangan kaki kirirnya dari ujung kotak penalti. Namun wasit menganulir golnya itu karena ia terperangkap offside lebih dahulu.

Pada menit ke-35 Ronaldo sempat mendapat peluang emas menjebol gawang lawan. Ia mendapat bola rebound hasil tendangan Talisca yang ditepis kiper dan membentur tiang gawang sebelah kiri. Sayang bola sepakannya dari dalam kotak penalti malah melambung tinggi dari sasaran.

Menit ke-42 Al Nassr akhirnya berhasil mencetak gol penyeimbang. Talisca sukses mengeksekusi bola umpan tarik dari sayap kiri. Ia menendang bola dengan kaki kirinya di ujung kotak penalti. 1-1!

Menit 45+1, Ronaldo mendapat peluang emas mencetak gol. Ia mendapat umpan pendek dari rekannya di dalam kotak penalti dan dalam kondisi cukup bebas ia bisa melepas tembaka kaki kiri. Namun bola sepakannya masih membentur mistar gawang.

Laga babak pertama pun berakhir tanpa ada tambahan gol. Al Fateh 1-1 Al Nassr

4 dari 4 halaman

Babak Kedua

Menit ke-47 Talisca sempat mendapat peluang mencetak gol dengan tandukannya usai mendapat umpan matang dari Ronaldo dari sayap kanan. Namun bola sundulannya melambung tinggi.

Al Fateh akhirnya bisa mencetak gol keduanya. Kali ini dari aksi Sofiane Bendebka. Mendapat umpan vertikal dari sisi kiri, ia langsung melepas tembakan first time di tiang jauh. Bola langsung menembus pertahanan Al Nassr. 2-1!

Jelang akhir laga situasi makin menegangkan bagi Al Nassr. Menit ke-88 laga sempat terhenti kerena Ronaldo terlibat cekcok dengan bek lawan. Ia akhirnya dikartu kuning oleh wasit.

Usaha Al Nassr akhirnya berbuah manis. Pemain Al Fateh melakukan pelanggaran di kotak penalti dan wasit punย .memberikan penalti. Eksekusi dilakukan dengan mulus oleh Ronaldo pada menit 90+3.

Al Nassr coba mencetak gol tambahan usai menyamakan skor. Namun usaha mereka tak membuahkan hasil, apalagi setelah Talisca terkena kartu merah pada menit 90+5. Pertandingan lawan Al Fateh ini pun berakhir dengan skor imbang 2-2

Video Populer

Foto Populer