Sukses


Graham Potter Ungkap Alasan Coret Pierre-Emerick Aubameyang dari Skuad Chelsea di Liga Champions

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Graham Potter, mencoret Pierre-Emerick Aubameyang dari daftar pemain untuk Liga Champions musim ini. Potter menyebut keputusan itu diambil dengan pertimbangan yang matang.

Manajer asal Inggris itu sudah resmi mengumumkan daftar pemain yang akan berlaga pada fase knock-out Liga Champions, Jumat (3/2/2023) malam WIB. Apalagi, kompetisi elite antarklub Eropa itu akan bergulir dalam dua pekan lagi.

Dari daftar pemain yang dirilis Chelsea, ada beberapa nama yang tidak masuk daftar tersebut. Satu di antaranya yang dicoret adalah Pierre-Emerick Aubameyang.

Pencoretan striker Timnas Gabon itu menimbulkan pro dan kontra. Namun, banyak yang menilai wajar jika sang penyerang dicoret karena kontribusinya untuk Chelsea dianggap sangat minim.

 

2 dari 5 halaman

Tidak Buat Kesalahan

Baru-baru ini, Graham Potter dimintai penjelasan mengenai keputusannya mencoret Pierre-Emerick Aubameyang dari daftar pemain Chelsea.

Dia menegaskan keputusannya itu murni masalah taktikal dan tidak ada masalah lain dengan sang striker.

"Pierre tidak melakukan kesalahan apapun. Dia tidak membuat masalah dan hanya tidak beruntung saja," ujar Potter seperti yang dikutip Standard.

 

3 dari 5 halaman

Masih Punya Peran

Graham Potter juga menekankan Pierre-Emerick Aubameyang masih punya tempat di Chelsea. Dia juga membuka diri untuk memainkan sang striker lebih sering lagi.

Namun, Potter menegaskan tidak akan memberikan posisi itu secara cuma-cuma. Mantan manajer Brighton and Hove Albion tersebut ingin sang striker memperjuangkan tempatnya jika ingin bermain.

"Aubameyang akan berjuang untuk mendapatkan tempatnya kembali hingga akhir musim nanti," ucapnya.

 

4 dari 5 halaman

Tidak Dilibatkan

Chelsea berhadapan dengan Fulham di Stamford Bridge, Sabtu (4/2/2023) dini hari WIB. Namun, Aubameyang sama sekali tidak dilibatkan pada pertandingan tersebut.

Bahkan, sang striker tidak nampak batang hidungnya di bangku cadangna Tim London Biru saat ditahan Fulham.

Sumber: Standard

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi/Published: 04/02/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Chelsea di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer