Sukses


Wonderkid Chelsea Berperan Penting Antarkan Timnas Brasil Lolos ke Piala Dunia U-20 2023 Indonesia

Bola.com, Jakarta - Timnas Brasil U-20 mengamankan satu tempat pada putaran final Piala Dunia U-20 2023 Indonesia. Keberhasilan tim yang dijuluki Selecao Sub-20 itu melenggang ke Piala Dunia tak lepas dari kontribusi wonderkid Chelsea, Andrey Santos.

Laju Brasil pada Kualifikasi Piala Dunia U-20 2023 bisa dibilang sangat mulus. Mulai dari fase awal hingga putaran kedua, tim racikan Ramon Menezes tersebut tidak pernah tersentuh kekalahan.

Pada putaran pertama, Brasil menjadi juara Grup A setelah meraih 10 poin dari tiga laga yang dimainkan. Setelah itu, pada putaran selanjutnya, Brasil menang pada tiga laga awal yang dimainkan.

Timnas Brasil U-20 sejatinya masih punya dua laga untuk dimainkan. Namun, hasil dua pertandingan tersebut tidak akan berpengaruh pada status kelolosan Brasil ke Piala Dunia U-20 2023.

 

2 dari 4 halaman

Kontribusi Besar Andrey Santos untuk Brasil U-20

Timnas Brasil U-20 tampil luar biasa sepanjang Kualifikasi Piala Dunia U-20. Dari tujuh pertandingan yang dimainkan, Brasil hanya sekali gagal menang. Selecao Sub-20 menang enam kali dan sekali imbang.

Dari tujuh laga tersebut, Timnas Brasil U-20 mampu mencetak 17 gol dan baru kebobolan empat kali.

Nah, lima dari 17 gol Brasil sejauh ini datang dari aksi Andrey Santos. Nama yang harusnya sudah cukup populer karena baru saja dibeli Chelsea dengan harga 12,5 juta euro pada bursa transfer Januari 2023.

Catatan lima gol Andrey Santos tergolong sangat spesial, karena posisinya adalah gelandang. Sejauh ini, hanya ada satu pemain yang mencetak gol lebih banyak dari Andrey Santos, yakni Vitor Roque (6 gol), rekan satu timnya di Brasil U-20.

 

3 dari 4 halaman

Dipercaya Sebagai Kapten

Andrey Santos bukan hanya piawai dalam mencetak gol. Pemain berusia 18 tahun itu juga punya kemampuan mengendalikan ritme permainan dengan baik. Eks pemain Vasco da Gama itu bisa dibilang sebagai paket lengkap di lini tengah Brasil U-20.

Bukan hanya bagus secara teknis, Andrey Santos juga punya kemampuan apik sebagai pemimpin. Terbukti, Santos dipercaya menjadi kapten Brasil U-20.

Kini, menarik untuk menanti aksi Santos di Indonesia pada Piala Dunia U-20 2023. Santos bisa menjadi satu di antara pemain yang punya reputasi mentereng dan akan bersaing untuk memperebutkan gelar Piala Dunia U-20 2023.

 

4 dari 4 halaman

Daftar Negara Lolos ke Piala Dunia U-20 2023:

Timnas Indonesia (tuan rumah)

Republik Dominika

Guatemala

Honduras

Amerika Serikat

Kepulauan Fiji

Selandia Baru

Inggris

Prancis

Israel

Italia

Slovakia

Brasil

Uruguay

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin/Published: 07/02/2023)

Video Populer

Foto Populer